visitaaponce.com

Istana Respons Unggahan Akun Kemhan di X Terkait Tagar PrabowoGibran2024

Istana Respons Unggahan Akun Kemhan di X Terkait Tagar #PrabowoGibran2024
Akun media sosial X (Twitter) Kementerian Pertahanan diduga memposting tagar PrabowoGibran2024(Twitter (X))

AKUN resmi di media sosial X atau dulu bernama Twitter milik Kementerian Pertahanan @Kemhan diduga sempat menggunggah cuitan berisi tagar Prabowo-Gibran 2024 (#PrabowoGibran 2024). Namun, unggahan itu diduga telah dihapus. Menanggapi hal tersebut, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan netralitas kementerian/lembaga harus dijaga.

Terutama saat kompetisi pemilihan umum (pemilu).

"Ya kita harus menyadari era sekarang ini era kompetisi politik, pemilu, betul-betul harus dijaga netralitas dari seluruh kementerian/lembaga termasuk juga ASN (aparatur sipil negara), TNI/ Polri," ujar Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/1).

Baca juga: Gibran Datang Bersama Prabowo ke Laga Debat Cawapres

Ia lebih lanjut menyampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan netralitas ASN/TNI/ Polri merupakan prinsip yang penting dijaga. Saat ditanya apakah akan ada evaluasi atau sanksi atas masalah unggahan akun milik Kemhan, Ari menuturkan itu dilakukan oleh internal Kemhan.

"Supaya dievaluasi oleh internal kemhan soal itu," ucapnya.

Dalam tangkapan layar yang beredar, akun X Kemhan mengunggah foto mess dan rumah TNI Angkatan Udara di Lapangan Udara (Lanud) Lanud Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga: Warga Gotong Royong Hingga Bagikan Susu Gratis bersama Relawan Gerakan Banten Nyata Prabowo-Gibran

Unggahan itu disertai sejumlah tagar salah satunya #PrabowoGibran2024. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu kandidat dalam pemilihan presiden 2024. Ia maju sebagai pasangan calon dengan Putera Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat