visitaaponce.com

Natalius Pigai Minta Guntur Soekarnoputra Minta Maaf ke Presiden Jokowi

Natalius Pigai Minta Guntur Soekarnoputra Minta Maaf ke Presiden Jokowi
Aktivis Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai (MI/Rommy)(Dok)

AKTIVIS Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai menilai pernyataan Guntur Soekarno Putra yang menyebut apabila paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang di Pilpres 2024, maka 'Jokowi mau diapain nanti terserah', dinilai sangat berbahaya karena mengandung unsur dendam dan kebencian. Pernyataan tersebut menurut Pigai merupakan bentuk kekerasan verbal dan berpotensi menggunakan otoritas negara untuk menyerang Jokowi.

“Analisa sebagai Pembela HAM. Saya mengecam pernyataan Guntur. Pertama, ada unsur kebencian dan dendam. Kedua, bentuk kekerasan verbal (verbal attack). Ketiga, berpotensi menggunakan otoritas negara untuk menyasar individu Jokowi,” ungkap Pigai melalui akun twitternya, @NataliusPigai2

Baca juga : Intensitas Kunjungan Jokowi ke Jateng Pertanda Kekhawatiran

Menurut Pigai, pernyataan tersebut jelas mengancam Presiden Jokowi karena keselamatannya jadi terancam. Dia meminta agar Guntur segera menarik kembali pernyataannya dan segera meminta maaf kepada Presiden Jokowi.

Baca juga : Sindiran Guntur Soekarnoputra ke Jokowi Bisa Rugikan PDIP

“Saya minta Guntur minta maaf pada Presiden Jokowi,” katanya.

Guntur Soekarnoputra sebelumnya meminta para relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bekerja serius di Pilpres 2024 demi meraih kemenangan. Setelah itu, Guntur mengatakan Ganjar akan memiliki hak prerogatif sebagai presiden. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang presiden pemilik hak prerogatif.

Putra sulung Soekarno itu juga mengungkit sejumlah kalangan yang sempat mengusulkan pemakzulan Presiden Jokowi. Menurutnya, ada hal yang lebih penting untuk didahulukan yakni memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Setelah itu, Ganjar-Mahfud bisa melakukan langkah selanjutnya.

"Kalau Ganjar dan Mahfud sudah jadi presiden dan wakil presiden, presiden punya hak prerogatif, gampang itu. Jokowi mau diapain nanti terserah," kata Guntur dalam video di channel YouTube Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Senin. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat