visitaaponce.com

Tito Karnavian Jadi Plt Menkopolhukam, Timnas AMIN Jaga Netralitas

Tito Karnavian Jadi Plt Menkopolhukam, Timnas AMIN: Jaga Netralitas
Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Februari 2024.(Dok. Medcom)

TIM Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) merespons penunjukan Tito Karnavian sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Kubu capres-cawapres nomor urut 1 ini berharap Tito bisa menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

"Kalau saya boleh memberi harapan pada Pak Tito, menaruh kepercayaan pada Pak Tito bahwa negara ini makin butuh banyak teladan. Kalau Pak Tito bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Menkopolhukam atau merangkap jabatan apapun tapi tetap menjaga netralitas," kata Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Februari 2024.

Sudirman meyakini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu akan meninggalkan legacy bila menjaga objektivitas dan netral pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Terlepas dari itu, eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini menghormati penunjukan mantan Kapolri itu sebagai Plt Menkopolhukam.

Baca juga : Ini Alasan Jokowi Tunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam

"Penunjukan menteri hak prerogatif presiden kita hormati," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menkopolhukam pada Jumat, 2 Februari 2024. Penunjukan dilakukan setelah Jokowi memberhentikan Mahfud MD.

"Penunjukan Bapak Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas, wewenang, dan tanggung jawab Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dikonfirmasi, Jumat, 2 Februari 2024.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat