visitaaponce.com

Anies Baswedan Tekankan Pentingnya Pemilu Jurdil Agar Menciptakan Ketenangan

Anies Baswedan Tekankan Pentingnya Pemilu Jurdil Agar Menciptakan Ketenangan
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

CALON presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan, urgensi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang jujur dan adil (jurdil). Baginya, penting bahwa hasil resmi yang diumumkan nantinya dapat menciptakan suasana ketenangan.

"Karenanya, saya meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjalankan pemilu ini dengan jujur dan adil, sehingga hasilnya dapat memberikan ketenangan dan kedamaian," ungkap Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/2).

Anies tidak hanya menekankan pentingnya kedamaian dalam pemilu, tetapi juga membuat perbandingan dengan pertandingan sepak bola. Dalam pandangannya, seperti pertandingan sepak bola yang tidak fair, jika wasit dan panitia tidak adil, maka penonton akan merasa tidak puas. Oleh karena itu, Anies mengajak semua pihak untuk menjaga suasana pemilu dengan bertindak jujur dan adil, guna menjaga ketenangan dan kedamaian.

Baca juga : Soal TPS Banjir, KPU: Petugas Bisa Lakukan Pemungutan Suara Susulan

"Pertandingan sepak bola saja, kalau tidak fair wasitnya, tidak fair panitianya, apa kata penonton? Ramai. Kita ingin penonton pulang dari stadion dengan tenang? Fair play. Sederhana. Jadi, kita jaga suasana dengan bertindak jujur dan adil agar suasana tetap tenang dan teduh," ujar Anies.

Anies sendiri melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, bersama keluarganya. Proses pemungutan suara dimulai dengan anak Anies, Mutiara Annisa Baswedan, diikuti oleh anak Anies lainnya, Mikail Azizi Baswedan, dan istrinya, Fery Farhati. (Z-10)

Baca juga : Anies Baswedan Sempat Kembalikan Surat Suara karena Robek

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat