visitaaponce.com

Kadin Tunggu Hasil Resmi Pilpres 2024 dari KPU

Kadin Tunggu Hasil Resmi Pilpres 2024 dari KPU
Hasil quick count(Dok. Tangkap layar Voxpol)

PELAKSANA tugas harian (Plh) Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi angkat bicara perihal quick count atau hitung cepat dilakukan untuk memprediksi hasil Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Ia menegaskan Kadin berpegang pada hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lembaga penyelenggara Pemilu telah menggelar proses pemungutan suara pada hari ini, Rabu, 14 Februari 2024. Berbagai lembaga survei terus merilis hasil sigi mereka terkait elektabilitas bakal calon presiden yang diikuti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Kadin Indonesia mengakui hanya hasil resmi KPU yang menentukan pemenang pemilu secara sah," ujar Yukki dalam keterangan resmi, Rabu (14/2).

Baca juga : Tanggapi Quick Count Pilpres 2024, Jusuf Kalla: Kita Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Ia berharap proses pengumuman pemilu berlangsung sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi, menjunjung tinggi kejujuran, dan keadilan guna menjaga stabilitas sosial, politik, dan ekonomi negara.

"Kadin berpegang teguh pada prinsip netralitas dalam kontestasi Pemilu 2024 dan mendukung penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil, dan damai. Serta, tidak membuat kegaduhan dengan memprovokasi pihak-pihak lain," ucapnya.

Yukki menuturkan selama 25 tahun, demokrasi telah menjadi warisan yang memperkuat fondasi kemajuan bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Kadin Indonesia, ungkapnya, juga meyakini visi Indonesia Emas 2045 sebagai cita-cita bangsa dapat dicapai melalui kolaborasi dan partisipasi aktif berbagai elemen. (Ins/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat