visitaaponce.com

Jokowi Tak Bantah Kabar Minta Sri Sultan untuk Bertemu Megawati Soekarnoputri

Jokowi Tak Bantah Kabar Minta Sri Sultan untuk Bertemu Megawati Soekarnoputri
Presiden Joko Widodo usai mencoblos di TPS Gambir, Jakarta.(Dok. AFP)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi tidak menampik isu mengenai meminta kepada Sultan Hamengkubuwono X, untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Yang namanya silaturahmi dengan semua tokoh-tokoh bangsa sangat baik. Untuk negara ini sangat baik," ujar presiden saat meresmikan pameran Otomotif Indonesia International Motor Show di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/2).

Kabar mengenai rencana presiden yang meminta Sultan untuk memfasilitasi pertemuan dengan Megawati berasal dari pernyataan pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie. Connie mengatakan Jokowi meminta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk menjembatani pertemuan dengan Megawati.

Baca juga : Momen HUT ke-51 Jadi Titik Pisah PDIP dengan Jokowi

Hubungan presiden Jokowi dengan Megawati dikabarkan merenggang usai Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan kader PDIP maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jokowi sempat melakukan pertemuan dengan Sultan saat melakukan kunjungan ke Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Namun pertemuan itu bersifat tertutup.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat