visitaaponce.com

Timnas AMIN Hitung Cepat Masih Bersifat Prediksi, Terlalu Dini untuk Disimpulkan

Timnas AMIN : Hitung Cepat Masih Bersifat Prediksi, Terlalu Dini untuk Disimpulkan
Konpers Timnas AMIN terkait dugaan pelanggaran pemilu.(Medcom / Fachri Audhia Hafiez)

KUBU Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menilai hasil hitung cepat atau quick count masih bersifat prediksi. Hasil yang bermunculan itu bukan bersifat konstitusional.

"Karena semuanya masih berupa prediksi bukan merupakan hasil-hasil yang secara konstitusional memang yang sudah konkret," kata co-captain Timnas AMIN Sudirman Said di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (15/2)

Sudirman mengatakan dalam urusan menyimpulkan elektoral juga masih terlalu dini. Hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang perlu dinantikan.

Baca juga : Timnas Amin Nilai Kecurangan Pemilu Terstruktur, Sistematis, dan Masif

"Masih terlalu dini untuk disimpulkan apa pun," ucap Sudirman.

Di sisi lain, dia juga menyinggung soal film dokumenter berjudul Dirty Vote yang mengungkap kecurangan pemilu. Menurut Sudirman, hanya sebagian kecil dari situasi yang terjadi saat ini.

"Ya itu dokumenter, bukan fitnah bukan apa tapi, rekaman fakta dan fakta yang diulas atau ditata dengan sangat baik, dari segi seni mau pun subtansi. Tapi kita mengalaminya dan hari-hari kita sedang ditambahkan ditambahi bukti-bukti bahwa pemilu kita memang banyak masalah yang harus dibereskan," ucap Sudirman.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat