visitaaponce.com

Kubu Prabowo-Gibran Klaim Lonjakan Suara Berasal dari Swing dan Undecided Voters

Kubu Prabowo-Gibran Klaim Lonjakan Suara Berasal dari Swing dan Undecided Voters
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Juri Ardiantoro (kiri)(Medcom)

FENOMENA menanjaknya pemilih pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disebut dari swing voters dan undecided voters. Swing voters berarti pemilih gamang, sedangkan undecided voters masih belum membuat keputusan dalam pemilihan.

"Nah tentu banyak yang bisa dijelaskan, misalnya swing voters yang kemarin belum menentukan pilihannya atau undecided voters," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Juri Ardiantoro, dalam program Crosscheck by Medcom.id, Minggu (18/2).

Selain itu, faktor debat capres terakhir dinilai menentukan gelombang pilihan ke Prabowo dan Gibran. Selain itu, Prabowo yang memberikan penghormatan juga disebut menyumbang memikatnya pemilih.

Baca juga : Emil Dardak Pastikan Putusan DKPP tidak Pengaruhi Pencalonan Gibran

"Pada debat, ada penghormatan terhadap calon lain gitu ada statement tentang akan memimpin warga negara tanpa membeda-bedakan kelompok ya. Karena kan merangkul semua pihak yang selama ini berkontestasi," ucap Juri.

Sementara itu, pada real count KPU, pasangan nomor urut 2 tersebut sempat menyentuh perolehan 58 persen suara. Juri membantah data tersebut karena bentuk penggelembungan karena adanya kecurangan.

"Enggak mungkin menggelembungkan sampai sekian juta pemilih sehingga membuat 02 pemilih angkanya menjadi 58-59 ya," ucap eks Ketua KPU tersebut. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat