visitaaponce.com

Relawan Anies Baswedan-Cak Imin Berkumpul, Tolak Hasil Hitung Cepat

Relawan Anies Baswedan-Cak Imin Berkumpul, Tolak Hasil Hitung Cepat
Perwakilan relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN)(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

SEBANYAK 1.000 perwakilan relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) berkumpul di Markas Pemenangan, di Jalan Diponegoro X, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Februari 2024. Mereka menyuarakan kegelisahannya terhadap hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024

"Diduga melakukan manipulasi penggiringan opini perhitungan yang diduga telah bekerja sama memanipulasi perhitungan melalui Sirekap yang banyak di mark up untuk pasangan 02," ujar Koordinator Forum Perjuangan Anies-Muhaimin (Forju AMIN) Winston Erlangjaya dalam konferensi persnya. 

Winston mengatakan pihaknya mendorong adanya investigasi terhadap sistem informasi dan rekapitulasi (Sirekap). Selain itu, oknum Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diduga mempermainkan Sirekap harus ditangkap. 

Baca juga : Kubu Anies Baswedan-Cak Imin Usul Semua Paslon Cek Langsung Sistem IT KPU

"Suara paslon 02 melalui manipulasi aplikasi Sirekap di setting selalu memiliki perolehan suara di atas 50 persen," jelasnya. 

Ribuan relawan ini juga menyinggung syarat pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dianggap cacat hukum. Sehingga, ia menganggap pasangan Prabowo-Gibran seharusnya tidak sah. 

"Meminta KPU agar segera melakukan diskualifikasi pasangan 02," pungkasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat