visitaaponce.com

Bukti Kecurangan Mulai Terkumpul, Cak Imin Yakin Pilpres 2 Putaran

Bukti Kecurangan Mulai Terkumpul, Cak Imin Yakin Pilpres 2 Putaran
Cak Imin makin percaya diri Pilpres 2024 akan berlangsung dua putarana(Medcom / Fachri)

CALON wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin makin percaya diri (pede) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan berlangsung dua putaran. Di sisi lain, Tim Hukum Nasional (THN) Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN) berkomitmen untuk terus mengumpulkan bukti-bukti dugaan kecurangan Pilpres 2024.

"THN akan menyiapkan berbagai langkah-langkah hukum untuk memberikan kepastian bahwa pasangan AMIN adalah pasangan yang memiliki kesiapan untuk masuk di putaran kedua," kata Cak Imin di Posko THN Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Mampang Square, Jakarta Selatan, Selasa (20/2). 

Tim hukum di daerah juga disebut telah memaksimalkan kerja untuk mengumpulkan bukti. Seluruh bukti yang dikumpulkan diharapkan memperkuat kubu AMIN membuktikan kecurangan.

Baca juga : Timnas Amin Sebut Real Count KPU Aneh, Suara Anies-Cak Imin 13 Juta Mendadak Turun Jadi 9 Juta

"Tim hukum daerah yang telah terus mengumpulkan fakta data potensi bagi persiapan terwujudnya pemilu yang jujur adil dan Insyaallah kami akan siap dengan seluruh proses yang berikutnya," ujar Cak Imin.

Sementara itu, Anies juga menyatakan menyayangkan terjadinya dugaan kecurangan. Situasi tersebut juga mengganggu aspirasi rakyat.

"Sangat mengkhawatirkan. Jadi kualitas dari hasil pemilu yang sesungguhnya harus mencerminkan aspirasi rakyat, di dalam temuan kami sebagian bukan aspirasi rakyat. Sebagian adalah aspirasi yang dipaksakan kepada rakyat," ujar Anies. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat