visitaaponce.com

Soal Hak Angket, NasDem Tanpa PDIP, NasDem Tetap Jalan

Soal Hak Angket, NasDem: Tanpa PDIP, NasDem Tetap Jalan
Sugeng Suparwoto.(MI/Usman Iskandar)

ANGGOTA DPR RI Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto menegaskan bahwa pihaknya tanpa PDIP pun akan mengambil sikap terkait pengajuan hak angket. Sugeng mengatakan saat ini NasDem tengah menunggu terlebih dahulu perhitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga 20 Maret mendatang.

Setelah itu, barulah NasDem akan mengambil sikap terkait pengajuan hak angket.

"Kita merespons ungkapan-ungkapan masyarakat ketidakpuasan terhadap penyelenggaraan pemilu ini, baik oleh masyarakat luas dan unsur kampus. Kita hormati itu semua dan kita akan mengambil jalan angket," ujar Sugeng, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (5/3).

Baca juga : Soal Angket, PDIP Tunggu Tim Khusus

"Kita akan bersikap setelah 20 Maret. Kita hormati penghitungan KPU. Tanpa PDIP pun, NasDem akan mengambil jalan," tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari menegaskan bahwa Partai NasDem siap menjadi bagian dari hak angket dan interpelasi. Saat ini NasDem tengah mengumpulkan persetujuan dari seluruh anggota untuk penggunaan hak angket.

"Kalau Partai NasDem sejauh ini kita siap dan akan menjadi bagian dari hak angket. Yang paling penting kan konkretisasinya saat ini kita sedang mempersiapkan juga tanda tangan-tanda tangan dari setiap anggota fraksi Partai NasDem. Karenanya, tidak perlu diragukanlah posisi dari Partai NasDem," kata dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Taufik mengakui pengajuan hak angket ini harus melibatkan lintas fraksi. Ia pun menghormati PDIP sebagai inisiator hak angket. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat