visitaaponce.com

Anies Baswedan dan Cak Imin Bakal Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

Anies Baswedan dan Cak Imin Bakal Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK
Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan(AFP)

PASANGAN calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan hadir pada sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sidang akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu, 27 Maret 2024.

"Rencananya Pak Anies akan hadir di sidang perdana. (Cak Imin) rencananya akan hadir juga," kata juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian saat dihubungi, Selasa, 26 Maret 2024.

Anies dan Cak Imin akan ke MK bersama tim hukum. Keduanya akan MAbertemu terlebih dahulu di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga : KPU Sampaikan Jawaban di Sengketa Hasil Pemilu pada Kamis Lusa

Angga mengatakan Anies dan Cak Imin merasa perlu hadir di persidangan. Karena carut marut Pilpres 2024 merupakan masalah serius.

"Karena menganggap masalah ini serius dan prioritas bagi masa depan bangsa," jelas Angga.

MK telah menerima gugatan PHPU dari pasangan capres dan cawapres, Anies dan Cak Imin, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Gugatan dilayangkan karena kedua kubu tidak puas dengan hasil Pilpres 2024 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat