visitaaponce.com

Publik Pertanyakan Jokowi tidak Hadir Berlebaran di Rumah Megawati, Ini Kata Hasto

Publik Pertanyakan Jokowi tidak Hadir Berlebaran di Rumah Megawati, Ini Kata Hasto
Presiden Joko Widodo.(AFP/YASUYOSHI CHIBA )

HARI Raya Idul Fitri seluruh keluarga, kerabat dekat dan sahabat dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri hadir di kediamannya. Beberapa tokoh menteri dari seperti Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono, Retno Marsudi hingga Budi Gunadi Sadikin hadir di lebaran hari pertama.

Namun, publik masih bertanya-tanya mengapa kerabat dekat dari Ketum PDIP itu, yakni Presiden Joko Widodo tampak tak hadir di momen lebaran. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi bahwa tahun ini Megawati tidak menggelar griya atau open house. Pihak yang diundang, kata Hasto, hanyalah kerabat dekat dari Megawati.

“Kan bisa lihat di sana. Tidak ada open house. Jadi dihadiri oleh sahabat-sahabat dari ibu yang datang, sahabat yang menunjukkan suatu komitmennya untuk Indonesia, bukan (menunjukkan komitmen) untuk keluarga,” sindir Hasto.

Baca juga : Isu Jokowi Ingin Rebut Kursi Ketum PDIP, Kubu Prabowo Merespons

Hingga Kamis (11/4), kediaman Megawati belum tampak ada tanda-tanda akan dihadiri oleh kerabat lamanya, yakni Joko Widodo.

Di kesempatan lain, sebelumnya Presiden Jokowi sudah memberi sinyal bahwa dia akan menyambut semua mantan presiden Indonesia untuk hadir di istana negara. Namun, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah membaca sinyal bahwa Megawati tidak akan hadir dalam gelar griya tersebut.

“Sejauh ini yang saya catat, sepanjang tradisi dan sejarah Bu Mega merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar, seperti putra, putri dan cucu. Kemudian baru kami dari DPP PDIP dan orang-orang dekat Bu Mega lainnya yang berlebaran ke Teuku Umar,” ujar Basarah. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat