visitaaponce.com

Cak Imin Berharap Diajak Kerja Sama dengan Prabowo

Cak Imin Berharap Diajak Kerja Sama dengan Prabowo
Pertemuan Cak Imin dan Prabowo(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, menyatakan harapannya untuk menjalin kerja sama dengan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Ini akan ditandai dengan kolaborasi antara PKB dan Partai Gerindra di berbagai bidang.

"Kami berharap agar PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama melalui berbagai aspek legislatif serta upaya bersama dalam mewujudkan kemakmuran bagi masyarakat," ungkap Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4).

Cak Imin menegaskan bahwa PKB dan Gerindra telah bekerja sama selama ini, baik di parlemen maupun dalam lingkup eksekutif.

Baca juga : Prabowo Subianto Temui Cak Imin di DPP PKB

"Kami ingin memperkuat kerja sama ini dan menjadi lebih produktif," tambahnya.

Sebagai calon wakil presiden nomor urut 1 dalam Pilpres 2024, Cak Imin menganggap kerja sama ini sangat penting bagi Prabowo. Menurutnya, Prabowo sebagai Kepala Negara akan menghadapi sejumlah agenda pembangunan yang sangat menantang.

"Kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan bagi seluruh rakyat, dan PKB ingin melihat rakyat tersenyum bahagia karena kemajuan dan kemakmuran yang dirasakan," ucap Cak Imin.

Baca juga : PKB Beberkan Dua Alasan Utama Tinggalkan Gerindra

Cak Imin juga mengungkapkan bahwa PKB telah menyampaikan delapan agenda perubahan kepada Prabowo, meskipun ia enggan merinci poin-poin tersebut.

"PKB juga telah menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, delapan agenda perubahan PKB," kata Cak Imin.

Prabowo bertemu dengan Cak Imin di Kantor DPP PKB sebagai bagian dari kunjungannya ke partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM), setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Z-10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat