visitaaponce.com

Prabowo Subianto Ajak Pimpinan Politik Kerja Sama untuk Rakyat

Prabowo Subianto Ajak Pimpinan Politik Kerja Sama untuk Rakyat
Prabowo Subianto mengajak semua pimpinan partai politik untuk bekerja sama untuk memenuhi harapan rakyat.(MI/Tri Subarkah)

JELANG ditetapkan sebagai calon presiden terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengajak semua pimpinan partai politik untuk bekerja sama. Hal itu disampaikan sesaat setelah tiba di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4).

"Saya kira yang penting adalah sekarang kewajiban kita semua, apalagi unsur pimpinan politik, kewajiban kita adalah untuk kerja sama," kata Prabowo.

Prabowo tiba bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU sekira pukul 09.50 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam. Prabowo juga tampak mengenakan peci berwarna hitam.

Baca juga : Pakai Kemeja Putih, Prabowo-Gibran Hadir di KPU

Menurut Prabowo, kerja sama antar pimpinan politik itu diharapkan oleh rakyat Indonesia.

"Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk bekerja sama, bekerja untuk rakyat," tandasnya.

Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih setelah Mahkamah Konstitusi memutus perkara sengketa hasil Pilpres 2024 pada Senin (22/4). Dalam hal in, MK menolak permohonan yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 360/2024 tentang Penetapan Hasil Pemilu 2024 secara Nasional, Prabowo-Gibran memperoleh suara terbanyak pada Pilpres 2024 lalu dengan 96.214.691 suara. Sementara itu, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud masing-masing memperoleh 40.971.906 dan 27.040.878 suara. (Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat