visitaaponce.com

5 Parpol di Depok Dukung Sekda Calon Wali Kota di Pilkada 2024

5 Parpol di Depok Dukung Sekda Calon Wali Kota di Pilkada 2024
Ilustrasi(Dok.MI)

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) Supian Suri meraih dukungan lima partai politik sebagai calon wali kota dalam pemilihan wali kota mendatang.

Kelima partai politik pendukung dan pengusung itu, adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Pencalonan Supian Suri sebagai wali kota dalam waktu tak lama segera dideklarasikan oleh lima parpol dengan dihadiri lima pimpinan partai politik.

Baca juga : Bakal Calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024 Bermunculan

Calon Wali Kota Depok Supian Suri mengatakan koalisi lima partai ini terbentuk karena ada kesamaan visi misi yang ingin membangun Kota Depok untuk lebih baik.

Menurut Supian Suri masih banyak kekurangan dan persoalan yang harus dibenahi di Kota Depok, diantaranya masalah sampah yang sampai saat ini belum terurai secara sempurna.

Kemudian masalah kemacetan dan lain sebagainya.

Baca juga : Bursa Calon Wali Kota Depok Mulai Ramai, 5 Tokoh Bakal Bertarung di Pilkada 2024

"Kita sadar persoalan tersebut haruslah diselesaikan satu kekuatan, satu tim untuk memimpin Kota Depok ini, " katanya, Senin (15/4).

Kepada Media Indonesia, SS sapaan Supian Suri menyebut, soal apa yang diniatkan bisa segera terwujud, dan apa yang diinginkan bisa segera terjadi.

"Jika begitu niat langsung jadi, apa yang diinginkan semoga terjadi," ujar SS.

Baca juga : Gabung ke PSI Peluang Kaesang Pimpin Kota Depok Semakin Nyata

SS juga meyakini, perjalanan yang dilalui dengan parpol koalisi tidak akan menjadi perjalanan yang berat, justru akan menjadi perjalanan yang mudah atas campur tangan dari Tuhan.

"Kita niatkan ikhtiar ini kepada Allah SWT, Tuhan yang memberikan kekuasaan kepada siapa yang dia kehendaki, dialah yang memiliki kuasa atas segalanya," ujar SS.

SS mengungkapkan di Kota Depok terdapat tujuh partai politik yang memiliki perwakilan di DPRD. Namun baru lima parpol yang memberi dukungan. Ia menginginkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Solidaritas (PSI) yang memperoleh kursi DPRD dan parpol yang tidak memiliki kursi parlemen bergabung dalam satu koalisi besar.

Baca juga : PDIP Hormati Pilihan Politik PAN dan Golkar yang Berlabuh ke Koalisi Prabowo

"Saya sangat ingin seluruh parpol non-Partai Keadilan Sejahtera atau PKS) jadi satu koalisi," ujar SS.

SS didukung oleh parpol dengan memperoleh dukungan suara 37 kursi DPRD dari 50 kursi DPRD.

Para pemimpin partai politik pengusung SS yakin Kota Depok akan lebih baik jika dipimpin SS. Mereka menganggap bahwa tidak ada pilihan yang lebih baik selain SS. Mereka memohon dukungan kepada seluruh rakyat Kota Depok.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Depok sekaligus Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Depok Mazhab HM mengungkapkan PPP mendukung calon pemimpin yang kuat dan berkualitas. Mazhab mengatakan, keluarga besar PPP mendukung penuh pencalonan SS.

"Beliau (SS) secara sungguh-sungguh memperhatikan keinginan rakyat, aspirasi rakyat. Saya berpandangan bahwa aspirasi seluruh rakyat Kota Depok ada pada SS ini," kata Mazhab. (KG/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat