visitaaponce.com

Kawasan Depok dan Sawangan Dinilai Strategis Sebagai Hunian Tempat Tinggal

Kawasan Depok dan Sawangan Dinilai Strategis Sebagai Hunian Tempat Tinggal
Kawasan Sawangan Depok terus berkembang(Ilustrasi)

DALAM beberapa tahun terakhir, kawasan Depok, khususnya Sawangan dikenal sebagai salah satu lokasi hunian potensial di wilayah Jabodetabek. Selain strategis dan memiliki aksesibilitas yang baik, Sawangan juga dikenal lebih nyaman sebagai sebuah kawasan hunian karena dilengkapi berbagai fasilitas publik dan komersial.

Tak heran, jika potensi pertumbuhan nilai properti di kawasan ini cenderung menawarkan keuntungan jangka panjang bagi pemiliknya.

Riset yang dilakukan Leads Property Indonesia menyebutkan, meskipun secara keseluruhan pergerakan pasar di Indonesia terlihat melambat pada kuartal I 2024, namun pergerakan rumah tapak  primer di wilayah Bodetabek masih tumbuh secara positif. 

Baca juga : Sawangan Jadi Target ISPI Kembangkan Hunian di Atas Rp1 Miliar

Hal ini terlihat pada serapan penjualan rumah di kawasan Depok dengan tingkat penjualan rata-rata sebesar 95% atau tertinggi di wilayah Jabodetabek.

Prospektifnya kawasan Depok sebagai lokasi hunian potensial turut memotivasi GNA Group untuk meluncurkan kawasan perumahan modern bernuansa hijau dan asri di 

Sawangan, Kota Depok bertajuk Golden Sawangan. Ekspansi ini sekaligus melengkapi kesuksesan pengembangan berbagai kawasan hunian di wilayah Jabodetabek yang telah dilakukan GNA Group sebelumnya.

Baca juga : Lotte Land Sawangan Optimis Sinsa District bakal Jadi Ikon Komersial di Depok

Direktur Utama GNA Group Gregorius Gun Ho menuturkan, Golden Sawangan yang mengusung tagline Living  In Harmony With Luxury ini dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan kaum urban maupun sub urban di Kota Depok khususnya dan Jakarta pada umumnya. 

Tak ketinggalan, ditawarkan juga konsep green living, modern dan elegan mulai dari perencanaan kawasan hingga desain arsitektur bangunan yang menjadi trademark atas produk-produk lansiran GNA Group. Termasuk, berbagai fasilitas internal seperti row jalan lebar, club house, taman boulevard, one gate system dan sistem keamanan 24 jam.

Golden Sawangan yang berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Kota Depok dikembangkan di atas lahan seluas 5,3 hektar dan akan merangkum sebanyak 230 rumah. Adapun, untuk tahap pertama akan dipasarkan sebanyak 64 unit rumah dengan 4 pilihan tipe yang dibanderol mulai dari Rp1,3 miliaran. 

Baca juga : Podomoro Golf View-Universitas Indonesia Perkuat Kolaborasi Strategis

“Golden Sawangan menawarkan rumah cantik 2 lantai yang dilengkapi area taman dan carport yang luas. Fasadnya minimalis dan modern, pilihan tepat untuk generasi milenial maupun keluarga muda,” terang Gregorius Gun Ho seraya mengatakan di area terdepan dari perumahan Golden Sawangan akan dikembangkan sebagai area komersial yang dapat digunakan untuk membuka usaha seperti F&B, Education, dan sebagainya.  

Golden Sawangan mengusung konsep rumah Luxury Modern Tropical desain fasad dengan High Ceiling, Smarthome System, CCTV Outdoor & Indoor, Smartdoor Lock yang dilengkapi dengan sanitary dari Kohler, material dinding dari bata merah dan material lantai menggunakan homogenous tile ukuran 80X80 cm sehingga ruangan terkesan luas dan luxury. Untuk fasad didominasi kombinasi material bertema natural, homogeneous tile dengan corak batu alam serta conwood bercorak kayu color scheme warna gelap. Konsep ini di design by Gunho Niken Architect.

Direktur Marketing GNA Group, Budi Santosa Tjoe mengatakan, sebagai kawasan hunian, Golden Sawangan berada di area terbaik karena hanya selangkah menuju berbagai fasilitas publik seperti  1 menit menuju rumah sakit, 15 menit menuju pusat perbelanjaan serta 5 menit menuju akses tol Sawangan. 

“Golden Sawangan berada di lokasi yang sangat strategis karena posisinya di tengah-tengah Sawangan, dekat dengan pusat-pusat bisnis, serta dua akses pintu tol yaitu Tol Cinere-Jagorawi serta Jalan Tol Depok-Antasari,” pungkas Budi Santosa Tjoe.

Sementara itu, Direktur GNA Group, Bernadeta Ratna Niken menambahkan, proses konstruksi Golden Sawangan sudah dimulai sejak pertengahan tahun lalu. Beberapa pekerjaan seperti cut and fill, pembangunan infrastruktur jalan boulevard dan cluster, marketing gallery, landscape taman serta pembangunan unit rumah contoh sudah selesai dilakukan,” jelas Bernadeta Ratna Niken. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat