visitaaponce.com

Sawangan Jadi Target ISPI Kembangkan Hunian di Atas Rp1 Miliar

Sawangan Jadi Target ISPI Kembangkan Hunian di Atas Rp1 Miliar
Sva Casa Sawangan(Ist)

SAWANGAN jadi salah satu daerah yang berkembang pesat. Apalagi, sejak exit tol Sawangan, Depok, mulai dibuka pada 2020 lalu, kawasan Sawangan semakin menjadi incaran konsumen dalam mencari hunian.

Pasalnya, kehadiran pintu tol yang menjadi salah satu bagian dari Jalan Tol Depok – Antasari itu, membuat waktu tempuh menuju kawasan perkantoran di Sudirman maupun MH. Thamrin, Jakarta semakin singkat. Tol ini juga tersambung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), sehingga memudahkan akses menuju kawasan Serpong maupun timur Jakarta, seperti ke arah Bekasi dan bahkan hingga ke tol Jakarta - Cikampek.

Sejumlah pengembang juga terus meramaikan pengembangan proyek baru, khususnya hunian di kawasan Sawangan. Termasuk ISPI Group yang memperkenalkan kawasan perumahan Sva Casa Sawangan.

Baca juga: Lotte Land Sawangan Optimis Sinsa District bakal Jadi Ikon Komersial di Depok

Managing Direktur Sva Casa Sawangan Grace Ekarto mengatakan, sebagai pengembang properti berpengalaman, ISPI Group akan selalu mengembangkan kawasan perumahan yang terintegrasi dengan moda transportasi yang berkembang saat ini. Sva Casa Sawangan, bisa diakses hanya 15 menit dari pintu tol Sawangan, atau sekitar 30 menit dari selatan Jakarta seperti Kebayoran Baru dan Pondok Indah.

“MRT Lebak Bulus merupakan pilihan atau alternatif bagi penghuni Sva Casa Sawangan. Kami bekerjasama dengan Andra Matin sebagai Arsitek dan Master Planer, sehingga Sva Casa Sawangan akan memberikan warna berbeda dalam melihat dan menikmati hunian yang nyaman serta asri,” ujar Grace Ekarto di sela-sela Grand Launching Sva Casa Sawangan, Rabu (11/10).

Baca juga: Jadi Pusat Keramaian Baru, Pertumbuhan Penduduk Sawangan Capai 3,68 Persen

Sva Casa Sawangan mengusung konsep sustainable living melalui design huniannya. ISPI grup mengandeng Andra Matin Architects untuk mendesign bentuk rumah yang amat sehat dan dinamis cocok untuk target pasar Sva Cava Sawangan. Dengan memanfaatkan demografi dan lokasi strategis Sawangan, Sva Cava membidik pasar milenial yang juga komuter ke Jakarta.

Sementara dalam hal pemasaran, sambung Grace, pihaknya telah menunjuk Lamudi sebagai Marketing Exclusive Partner. Oleh karena itu, Grace optimis Sva Casa Sawangan akan menjadi pilihian utama di kawasan tersebut.

“Tatal luas pengembangan tahap pertama adalah 4,5 hektar dan menyedikan 207 unit. Fase kedua juga sama ada sekitar 4,5 hektar,” jelas dia.

Sva Casa sawangan menawarkan tiga tipe rumah yaitu type Svarna 88/84, Svalika 107/96 dan Svakavya 160/150 dengan harga mulai Rp 1,4 miliar hingga Rp 2,7 miliar.

“Konsumen apat menikmati ruangan-ruangan yang di desain oleh arsitek ternama ini bersama keluarga. Sva Casa Sawangan juga akan dilengkapi area komersial sebagai sarana hunian dan kawasan sekitar yang nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah tenant ternama,” lanjut dia.

Bussiness development Director Sva Casa Sawangan, Budi Kurniawan menambahkan, kawasan Sawangan yang saat ini tumbuh pesat menjadi penyanggah kawasan selatan Jakarta, telah menjadi pilihan utama konsumen yang mengutamakan kecepatan dan akses yang mudah dan cepat menuju kawasan Jakarta.

“Sva Casa Sawangan hanya, 30 menit ke kawasan selatan Jakarta, 35 menit ke Kawasan SCBD, 45 menit ke Kelapa Gading, 60 menit ke  Bandara Internasional Soekarno-Hatta, 45 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma, 25 menit ke area  Shopping Centers selatan Jakarta (Blok M),” lanjut dia.

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk Mochamad Yut Penta menambahkan, berbagai kemudahan juga akan diberikan oleh BTN sebagai partner perbankan Sva Casa Sawangan. Permukiman ini merupakan salah satu produk sustainable living yang turut disupport oleh Bank BTN.

“Ada promosi suku bunga terjangkau fix hingga tiga tahun,  sebesaf 4,47%. Masa KPR dengantenor 20 tanun. Lalu untuk suku 3 tahun fix tidak langsung ikut suku bunga fluktuatif tapi kami berikan berjenjang kenaikan 2, 5% pertahun hingga enam tahun. Dan uang muka atau downpayment cukup 5%,” lanjut dia.

Selain itu, ada juga penawaran free biaya peovisi, aprasial, sampai akhir 2023. Sva Casa juga menggandeng Lamudi sebagai partner eksklusif pemasaran penjualan.

Gandeng Investor Asing

Dalam pengembangan Sva Casa Sawangan, ISPI GROUP bekerjasama dengan PT Orobie Capital International sebagai investment partner. Preadi Ekarto Komisaris Utama ISPI Group mengaku, kerjasama dengan investor asing merupakan yang pertama bagi ISPI Grup.

“Investasi yang digelontorkan untuk pengembangan Sva Cava Sawangan tahap pertama yakini sekitar Rp200 miliar,” ungkap Preadi.

CEO PT Orobie Capital International Matteo Lamera menambahkan, market properti di Indonesia sangat menantang. Apalagi, pasar kelas menengan saat ini makin kompleks

Meskipun, Sva Casa Sawangan adalah projek residensial pertama yang digarap Orobke Capital, Matteo yakin dengan pengalaman ISPI grup yang sudah 10 tahun lebih.

“Tentu dengan pengembang lokal luar biasa seperti ISPI grup saya yakin projek ini akan sukses,” kata Matteo. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat