visitaaponce.com

Selegram Diamankan Polisi Tipu Member Arisan hingga Rp100 Juta

Selegram Diamankan Polisi Tipu Member Arisan hingga Rp100 Juta
Ilustrasi selebgram penipuan arisan(Ilustrasi)

SELEBGRAM wanita, diduga melakukan penipuan terhadap member arisan, dengan tidak menyerahkan uang arisan yang sudah disetorkan peserta arisan. Padahal jumlah uang keseluruhan mencapai angka Rp100 juta lebih.

Korban lalu melaporkan selegram yang mengaku dirugikan Rp30.100.000 ke Kepolisian Resor (Polres) Gowa. Selegram berinisial WI, 24, diamankan, di salah satu kawasan perumah elit di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

WI lalu digiring ke Mapolres Gowa oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Gowa, dan dimintai keterangan, terkait laporan salah satu korban bernama Suryanti. Yang menyebutkan, pelaku tidak mau menyetor uang arisan setelah berhasil mendapatkan semua uang arisan sebanyak Rp117 juta.

Baca juga : Bos Perumahan Ditangkap Karena Penipuan, Korbannya Puluhan Orang

Kepala Sub Seksi Pengolahan Indormasi dan Dokumentasi (PIDM) Polres Gowa Inspektur Dua Udin Sibadu mengatakan, dari keterangan korban disebutkan, jika selegram tersebut yang menjadi pengumpul arisan, yang diikuti oleh 10 orang. Tiap orang menyetor sekitar Rp3,5 juta sekali arisan.

"Jika arisannya yang naik, maka akan mendapat Rp30.100.000. Tapi ternyata selegram sebagai bendahara atau pengumpul arisan tidak memberikan uang arisan yang dimaksud pada pemenang arisan kala itu. Padahal, jumlah uang yang terkumpul lebih Rp100 juta," kata Udin.

Karena pelaku yang seorang selegram tidak punya itikad baik, aka korban melaporkan, dan dijemput karena tidak memenuh panggilang untuk sebagai saksi. Padahal, pihakkepolisian sudah melakukan pemanggilang dua kali.

"Akibat perbutannya, selegram yang masih dimintai keterangan tersebut, terancam Pasal 378 KUHP, tentang penipuan dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal empat tahun," pungkas Udin. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat