visitaaponce.com

PSI Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Depok

PSI Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Depok
Baliho PSI yang sempat diisukan akan mengusung Kaesang Pangarep sebagai calon walikota Depok.(Dok. MI/Adam Dwi)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan mengusung misi perubahan di Kota Depok, Jawa Barat. Rencananya, PSI akan mengusung sosok baru calon pemimpin Kota Depok yang sanggup membawa perubahan melalui Pilkada 2024.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra, menerangkan PSI terbuka untuk menerima pendaftaran dari seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat.

“Kami mengundang siapa saja yang menginginkan perubahan di Kota Depok untuk mendaftar sebagai calon walikota dan calon wakil walikota,” ungkap Icuk, saat membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada Kota Depok, Senin (13/5).

Baca juga : Gabung ke PSI Peluang Kaesang Pimpin Kota Depok Semakin Nyata

Icuk mengeklaim saat ini Depok dipimpin tanpa arah dan visi yang jelas. "Akibatnya Kota Depok selalu masuk jajaran kota paling tidak toleran di Indonesia dan banyak sekali kepentingan warga diabaikan, seperti tidak adanya penanganan sampah yang baik, kemacetan yang semakin memburuk, penerangan jalan yang sangat minim, hingga berkurangnya sekolah-sekolah negeri di Depok," paparnya.

Icuk menjelaskan jika warga ingin mendaftar jadi kandidat walikota dan calon walikota dapat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PSI Kota Depok atau mengisi formulir secara daring di situs PSI.id.

“Pendaftaran kami buka hingga 31 Juli 2024,” ujar Icuk.

Baca juga : PSI Mengaku Belum Mengetahui Soal Pencalonan Kaesang di Pilkada Bekasi

Pendaftar yang sudah memenuhi persyaratan administrasi akan diwawancarai dan diminta menandatangani komitmen kode etik.

“Kandidat harus memaparkan visi dan misinya kepada PSI agar Warga Kota Depok tidak lagi membeli kucing dalam karung,” ungkap Icuk.

Meski buka kesempatan bagi masyarakat, PSI, kata Icuk, tak menutup peluang bagi nama-nama bakal calon walikota yang sudah beredar luas di masyarakat.

“Sekali lagi, kami terbuka untuk semua warga negara yang memenuhi syarat. Tapi tentu saja kandidat yang diusung oleh PSI harus berkomitmen pada DNA PSI untuk tegas antikorupsi dan antiintoleransi,” terangnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat