visitaaponce.com

Partai Demokrat Resmi Usung Sekda Kota Depok Supian Suri Jadi Calon Wali Kota di Pilkada 2024

Partai Demokrat Resmi Usung Sekda Kota Depok Supian Suri Jadi Calon Wali Kota di Pilkada 2024
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.(Dok. Supian Suri)

PARTAI Demokrat Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), menyerahkan nama bakal calon wali kota kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat untuk diusung di pilkada 2024. Nama bakal calon yang diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

"Calon Wali Kota Depok pilihan Partai Demokrat Supian Suri," tegas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (KDPC) Partai Demokrat Kota Depok Edy Sitorus, Jumat (26/4).

Kepada Media Indonesia, Edy Sitorus, berujar nama bakal calon wali kota yang diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat merupakan hasil penjaringan internal partai.

Baca juga : 5 Parpol di Depok Dukung Sekda Calon Wali Kota di Pilkada 2024

"Dari sekian nama bakal calon yang dijaring, yang lolos hanya Supian Suri. Dia (Supian Suri) paling disukai publik untuk mengomando Kota Depok 2024-2029," ungkapnya.

Penatapan Supian Suri sebagai bakal calon walikota akan diumumkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat untuk bertarung dalam pilkada 2024. Supian Suri, yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kota Depok dikenal dengan rekam jejak kepemimpinannya yang solid dan mumpuni. Ia telah berhasil memimpin sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD, korpri, dan perusahaan air minum daerah di Kota Depok.

Ia memulai meniti karier sejak menjadi ajudan Wali Kota era Badrul Kamal 2005. Sebelumnya sebagai Lurah Tugu, Camat Cimanggis, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), berlanjut hingga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca juga : Bursa Calon Wali Kota Depok Mulai Ramai, 5 Tokoh Bakal Bertarung di Pilkada 2024

Keputusan Partai Demokrat mengusungnya sebagai calon wali kota disambut positif, terutama jika diduetkan dengan bakal calon wakil wali kota yang dinilai sebagai kombinasi ideal untuk memimpin Kota Depok.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengungkapkan, ada beberapa persoalan yang harus segera dibenahi demi kemajuan Kota Depok. Seperti permasalahan infrastruktur dan persampahan.

“Ya, di tahap-tahap sebelumnya sudah dilakukan, tetapi memang belum semuanya harapan itu terjawab,” ujarnya.

Baca juga : Gabung ke PSI Peluang Kaesang Pimpin Kota Depok Semakin Nyata

Dia menambahkan, Pelebaran Jalan Raya Sawangan untuk mengurai kemacetan dua jalur harus tuntas. Kemudian pengelolaan sampah TPA Cipayung yang sudah sangat mengkhawatirkan juga harus diselesaikan.

Masalah pendidikan yang merupakan skala utama masih menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

(Z-9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat