visitaaponce.com

Kaesang Pangarep Dapat Restu dari Presiden Joko Widodo Maju di Pilkada Depok 2024

KELUARGA Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui pencalonan Kaesang Pangarep menjadi Wali Kota Depok 2024-2029.

Restu keluarga istana ini ditunjukkan Kaesang Pangarep melalui saluran akun YouTube di channel Kaesang Pangareb by GK Hebat yang diunggah pada 9 Juni 2023.

Dalam video dengan judul ‘Klarifikasi Saya Buka Suara’ tersebut, Kaesang menyatakan (dia red) sudah mendapat izin dan restu dari keluarga. Dia pun meminta dukungan pada publik, khususnya masyarakat Kota Depok, Jawa Barat.

Baca juga : Sang Menang Ajak Warga Depok Gabung Relawan Kaesang

“Saya Kaesang Pangareb, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama (Wali Kota Depok), mohon dukungannya,” kata Kaesang dari saluran YouTube, Sabtu (10/6).

Video berdurasi 1 menit 45 detik ini sudah ditonton 39.002 dengan 1,8 ribu like dan 558 komentar.

Baca juga : Nama Kaesang Muncul, Suhu Politik Jelang Pilkada Depok 2024 Kian Panas

“Saya warga Kota Depok senang dengernya mas, Saya dan keluarga siap dukung bahkan siap jadi relawan mas, saya yakin Depok jadi Kota lebih maju dengan mas Kaesang,” tulis salah satu komentar.

Juru bicara Relawan Kota Depok Kaesang Menang (Sang Menang), Icuk Pramana Putra mengatakan, tidak lagi ada alasan lain untuk tidak memajukan Kaesang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok.

“Harapan sudah hadir untuk Kota Depok yang lebih baik, kami akan super all out untuk memastikan Mas Kaesang menjadi Depok Pertama di Depok,” katanya.

Icuk menuturkan, sudah saatnya Kota Depok berubah. Karena selama kepemimpinan partai keadilan sejahtera (PKS) di Kota Depok dianggap tidak banyak perubahan yang terjadi.

“Sebagai catatan, Wali Kota dari PKS menggiring Kota ini menjadi suram jika harus dilanjutkan,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia (DPC PSI) Kota Depok, Febrina Resti Anggraini mengatakan, video yang diunggah Kaesang Pangarep tersebut juga beredar di grup WhatsApp relawan Sang Menang dan grup internal PSI Kota Depok.

“Video tersebut juga beredar di grup WA Sang Menang, dan grup PSI Kota Depok, dan disambut baik relawan dan Anggota PSI,” katanya.

Catatan yang dihimpun oleh Media Indonesia Sabtu (10/6), di Pilkada Kota Depok 27 November 2024, Kaesang akan menghadapi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri.

Selain dia (Supian Suri), Kaesang juga akan menghadapi calon Wali Kota Depok yang diusung PKS yaitu Imam Budi Hartono yang sekarang menjabat Wakil Wali Kota Depok (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat