visitaaponce.com

Andika Perkasa Diusulkan Cawagub Dampingi Anies Baswedan, PDIP Tidak Cocok

Andika Perkasa Diusulkan Cawagub Dampingi Anies Baswedan, PDIP: Tidak Cocok
Andika Perkasa berbincang dengan Panglima Komando Indo Pasifik Admiral John C Aquilino.(Antara)

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Utut Adianto menilai mantan Panglima TNI Andika Perkasa tidak cocok untuk diusung sebagai wakil gubernur pada Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, dengan status mantan panglima, Andika sudah selayaknya maju sebagai calon gubernur.

“Saya tidak ingin membantah kader partai kami. Usulan kan memang dating dari mana-mana. Namun, Pak Andika kan mantan Panglima TNI, kalau untuk jadi wakil gubernur menurut saya tidak enggak pas lah,” ujar Utut, Kamis (4/7).

Sebelumnya, muncul usulan untuk menyandingkan Andika Perkasa dengan Anies Baswedan untuk menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub DKI Jakarta.

Baca juga : Elite PDIP: Andika Perkasa Jadi Cawagub Anies enggak Pas

“Kalau Andika mau ya jadi gubernur. Tentu beliau juga harus lari-lari kecil, pemanasan. Soal wilayahnya di mana, nanti kita cek,” tuturnya.

Menurut dia, pada Pilkada 2024, Andika cocok bila maju di Pilgub Jawa Tengah. Hal itu lantaran Koalisi Indonesia Maju disebut akan mengusung Kapolda Jateng Ahmad Luthfi. Utut menilai jika Andika bersedia maju Pilgub Jawa Tengah, hal itu akan memberi rasa aman kepada kader-kader PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah.

“Nah kalo orang kayak saya, karena di sebelah sana yang maju Pak Kapolda, kalau Pak Andika maju paling tidak bisa memberi rasa aman di antara para kader se-Jawa Tengah,” terang Utut. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat