visitaaponce.com

AHY Belum Ada Permintaan Jokowi Agar Demokrat Dukung Kaesang

AHY: Belum Ada Permintaan Jokowi Agar Demokrat Dukung Kaesang
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(Medcom / Fachri Audhia Hafiez)

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum ada permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait mendukung Kaesang Pangarep di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Isu ini mencuat karena Kaesang digadang-gadang akan maju di salah satu wilayah yang menyelenggarakan kontestasi politik tersebut.

"Apakah sudah ada permintaan khusus tentang mas kaesang kepada partai Demokrat, belum ada, belum ada," ucap AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, (4/7). 

AHY juga mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih melakukan survei masing-masing untuk memutuskan dukungan di Pilkada 2024. Termasuk menelaah potensi dukungan di Pilkada Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Baca juga : AHY akan Temui Prabowo Setelah Penetapan KPU

"Belum ada keputusan yang sangat final terkait dengan sejumlah daerah yang tadi disebutkan, apakah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah," ujar AHY.

Dia menegaskan Demokrat ingin sukses di Pilkada 2024. Sehingga, soal arah dukungan pada kontestasi politik tersebut harus dimatangkan.

"Kita ingin mendukung kader-kader termasuk tokoh-tokoh yang memiliki kans terbaik untuk menang, selebihnya kami ingin berperan lebih baik lagi di pemerintahan bukan hanya di pemerintahan pusat tetapi juga pemberitaan daerah lima tahun datang," ucap AHY. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat