visitaaponce.com

Demokrat Tak Khawatir Anies Maju Pilgub Jakarta

Demokrat Tak Khawatir Anies Maju Pilgub Jakarta
Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan berdialog dengan warga(MI / Usman Iskandar)

PARTAI Demokrat tak mengkhawatirkan bila Anies Baswedan serius maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Anies sejatinya merupakan petahana bila kembali maju pada kontestasi tersebut.

"Kalau dari kami Partai Demokrat kami tidak melihat (kekhawatiran) seperti itu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (19/6). 

Dia mengaku Demokrat belum ada keputusan resmi ihwal Pilgub Jakarta 2024. Pihaknya masih menampung masukan dari seluruh kader dan di lingkaran Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca juga : Wacana Anies-Kaesang di Pilgub DKI Dinilai Sulit Terwujud

"Jadi butuh waktu lah untuk memutuskan terkait DKI Jakarta," ucap Riefky.

Wakil Ketua Komisi I DPR itu mengatakan pihaknya punya strategi jitu untuk menatap Pilgub Jakarta 2024. Termasuk dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Demokrat juga terbuka menjajaki koalisi dengan partai politik (parpol) di luar KIM untuk Pilkada 2024. Riefky menyebutkan komunikasi lintas parpol juga diintensifkan.

"Kita juga bisa dengan koalisi KIM tapi ada juga kita Partai Demokrat bersama dengan Partai NasDem, PDIP, dan PKS, tetapi memang ada pertemuan rutin ya lintas partai untuk membicarakan mana daerah-daerah baik itu untuk pilgub maupun juga kabupaten/kota yang bisa kita selaraskan," ujar Riefky. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat