visitaaponce.com

Gerindra Siap Dukung Kaesang Jika Serius Maju di Pilkada Depok 2024

Gerindra Siap Dukung Kaesang Jika Serius Maju di Pilkada Depok 2024
Baliho Kaesang sebagai Calon Wali Kota Depok sempat terpasang(MI/Kisar Rajagukuk)

PARTAI Gerindra menyatakan ketertarikannya untuk mengusung Kaesang Pangarep maju sebagai Calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024. Namun, hal itu tergantung keseriusan dari putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dukungan untuk Kaesang maju sebagai Wali Kota Depok sangat masif. 

“Memang keinginan warga Kota Depok agar dia (Kaesang) mencalonkan diri jadi Wali Kota Depok sangat kuat. Jika keinginan itu datang dari warga Kota Depok, dan Kaesang bersedia untuk maju di Pilkada Depok, maka Gerindra akan mendukung,” tukasnya.

Baca juga : PSI Pertanyakan Urgensi Kehadiran Bawaslu di Pembukaan Sang Pisang Depok Milik Kaesang

Namun, ia mengatakan sejauh ini belum ada komunikasi antara Gerindra dengan Kaesang. Ahmad Muzani memilih agar hal itu berjalan secara alamiah saja.

“Belum pernah ada komunikasi, tapi biarlah proses itu berjalan alamiah,” tegasnya.

Muzani menyebutkan, Depok memerlukan penataan yang lebih kreatif dan inovatif dari seorang pemimpin berjiwa muda. Menurutnya, Kaesang adalah sosok yang tepat mewujudkan Depok menjadi Kota yang lebih baik lagi.

Baca juga : Relawan Kaesang Kantongi 8 Masalah Besar di Depok

“Kami pikir Kaesang orang yang tepat mewujudkan visi Kota Depok sebagai kota pelajar, kota jasa dan perdagangan yang berpihak pada UMKM,” pungkasnya

Sementara itu, sejumlah pihak di Kota Depok menyandikan Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri sebagai Wakilnya Kaesang.

Publik Kota Depok menilai Supian Suri sosok yang bisa berduet menakodai pemerintahan Kota Depok.

Selain berjiwa muda dan kreatif, Supian Suri dinilai lihai di bidang pemerintahan terlebih di usianya yang ke-49, ia sudah berkali-kali memimpin dinas, badan, camat, lurah sebelum menjabat sebagai Sekretaris Kota.

Dihubungi terpisah, Supian Suri mengaku siap menjadi pemimpin Kota Depok. "Siap tunggu hari mainnya banyak jalan menuju Roma, " ucapnya (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat