visitaaponce.com

Maju Pilkada Depok, Sekda Depok Supian Suri Kantongi Dukungan 6 Parpol

Maju Pilkada Depok, Sekda Depok Supian Suri Kantongi Dukungan 6 Parpol
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri(Instagram)

ENAM partai politik Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) resmi mendeklarasikan Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri sebagai bakal calon wali kota di Pilkada 2024.

Deklarasi enam partai politik atau deklarasi koalisi sama-sama digelar di The Margo Hotel Kota Depok Jalan Raya Margonda, Rabu (8/5) sore.

The Margo Hotel Kota Depok dipilih untuk saksi deklarasi karena merupakan basis kekuatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), rival Supian Suri.

Baca juga : Partai Demokrat Resmi Usung Sekda Kota Depok Supian Suri Jadi Calon Wali Kota di Pilkada 2024

Enam partai pengusung Supian Suri sebagai bakal calon wali kota, masing-masing Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD yang sekaligus Ketua Komisi C DPRD Kota Depok Edy Sitorus kepada Media Indonesia di acara deklarasi The Margo Hotel, Rabu (8/5) sore pukul 15.30 WIB menerangkan ada 100 orang yang bersama-sama mendeklarasikan bakal calon wali kota Supian Suri di The Margo Hotel.

Edy mengatakan, deklarasi di The Margo Hotel yang identik dengan nama Jalan Raya Margonda itu, merupakan deklarasi kali pertama dan sengaja memilih deklarasi di jantung kota atau basis kekuatan rival Supian Suri pada pilkada 2024.

Baca juga : 5 Parpol di Depok Dukung Sekda Calon Wali Kota di Pilkada 2024

"Deklarasi di The Margo Hotel ini merupakan bagian dari siasat kami untuk menggempur jantung lawan. Pergerakan kami masif dan yang hadir lumayan banyak ada 100 orang. Seratusan orang ini menyatakan siap memenangkan Supian Suri dan tentunya dibantu dengan teman-teman anggota legislatif," jelas Edy.

Edy menjelaskan, ratusan warga yang hadir itu merupakan perwakilan dari rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), pedagang pasar tradisional, pedagang pasar modern, usaha mikro kecil menengah (UMKM), juru parkir, penggali kubur dari 63 Kelurahan dan 11 Kecamatan.

Dia mengaku sudah memetakan jantung-jantung lawan di pilkada mendatang. "Target kami menggulingkan dominasi PKS yang telah berkuasa selama 20 tahun sejak 2006," tegas Edy.

Baca juga : Bursa Calon Wali Kota Depok Mulai Ramai, 5 Tokoh Bakal Bertarung di Pilkada 2024

Tim pemenangan enam partai politik merata di setiap RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan, bisa meraup 85 persen suara untuk Supian Suri. "Keputusan enam partai politik mengusung Supian Suri keputusan luar biasa. Kami dari enam partai politik tegak lurus mengusung Supian Suri. Hanya Supian Suri yang mampu menggulingkan dominasi PKS di Kota Depok, yang terkenal cerdas dan bersih itu, kami semakin mudah mendapat dukungan dan kami tidak menang tipis," jelasnya.

Edy menegaskan pilkada Kota Depok yang akan dilangsungkan pada 27 November 2024 mendatang itu hanya head to head atau satu lawan satu. "Pilkada 2024 Kota Depok hanya ada dua bakal calon wali kota yaitu Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri yang diusung enam partai politik dengan dari PKS, tidak ada calon lain," tandas Edy.

Bakal calon wali kota yang sekaligus Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri berterima kasih atas support dan dukungan yang diberikan enam partai politik kepadanya.

Baca juga : Gabung ke PSI Peluang Kaesang Pimpin Kota Depok Semakin Nyata

"Terimakasih atas dukungan partai politik, ini sangat luar biasa, memang ini yang saya tunggu-tunggu untuk menantang lawan, " ucapnya.

Dengan deklarasi ini, sambung Supian Suri jalan menuju kemengan semakin kian nyata, mohon doa restu dari seluruh warga masyarakat Kota Depok yang diusung enam koalisi partai politik.

“Jika masyarakat memberikan mandat, saya akan menjadikan Kota Depok sebagai super pembangkitan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan menjadikan Kota Depok sebagai surga infrastruktur, tentunya juga mensejahterakan penduduk dari ketertinggalan. Saya juga siap memberikan kemudahan dalam pengurusan izin tempat ibadah," pungkasnya (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat