visitaaponce.com

PSI Optimistis Kaesang Bisa Hapuskan Intoleransi di Depok

PSI Optimistis Kaesang Bisa Hapuskan Intoleransi di Depok
Baliho / spanduk bertuliskan "PSI Menang, Walikota Kaesang", terpasang di jalan Margonda, Depok, Jabar.(MI / ADAM DWI)

KADER Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando mendukung putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, maju di Pilwalkot Depok 2024. Kaesang diyakini bisa menghapuskan intoleransi di kota yang merupakan bagian dari kawasan metropolitan Jakarta Raya itu.

Ade mengatakan pemimpin di Depok, selama ini, membiarkan terjadinya intoleransi atau pengingkaran terhadap toleransi. Berdasarkan data penelitian Setara Institute, kata dia, toleransi di Depok selama tiga tahun berturut-turut menempati posisi terbawah.

"Nah, kita ingin agar itu berubah di luar soal base management pembangunan kota dan seterusnya. Jadi, buat kami, perlu ada perubahan di Depok, nah Kaesang memberikan harapan, Kaesang itu adalah tokoh sosok muda yang kami percaya bisa membawa perubahan pada Depok," kata Ade dalam program News Maker MetroTV, Sabtu (17/6).

Baca juga : PSI: Dukungan kepada Kaesang Bukan Wujud Langgengkan Dinasti Politik

Ade mengaku akan mendukung Kaesang maju dari partai manapun, termasuk PDI Perjuangan. Menurutnya, PDIP telah menawarkan Kaesang bergabung bila ingin maju menjadi Wali Kota Depok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Nah, buat kami enggak apa-apa juga kita akan dukung ya dengan keterbatasan tenaga kami. Kami akan menyatakan kami mendukung pencalonan Mas Kaesang oleh PDIP di Depok," katanya.

Kaesang Pangarep akhirnya menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilwalkot Depok. Sejumlah partai pun sudah menyatakan kesiapan dukungannya di antaranya PSI, PDI Perjuangan, dan Gerindra.

"Saya, Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, InsyaAllah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya. Merdeka," kata Kaesang dalam sebuah video. (Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat