visitaaponce.com

PSI Dukungan kepada Kaesang Bukan Wujud Langgengkan Dinasti Politik

PSI: Dukungan kepada Kaesang Bukan Wujud Langgengkan Dinasti Politik
Spanduk PSI untuk dukungan kepada Kaesang Pangarep.(MI/Adam Dwi)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) membantah dukungan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di Pemilihan Wali Kota Depok (Pilwakot) 2024 merupakan upaya untuk melanggengkan dinasti politik.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengungkapkan dinasti politik sulit berjalan di negara yang menganut sistem demokratis. Pasalnya, pemimpin akan ditentukan oleh rakyat yang memilih secara langsung.

“Kaesang maju Pilkada Depok belum tentu menang bila rakyat tidak menghendaki. Perlu kerja keras memenangi kontestasi. Akhirnya, pilihan berpulang pada rakyat,” ucap Grace kepada Media Indonesia, Senin (19/6).

Baca juga: Ratusan Santri Pompes Nidaul Haq Restui Kaesang Pangarep Pimpin Kota Depok

Langkah mendukung Kaesang, sambungnya, tidak lain bagian dari komitmen partai yang mendukung kaum muda muda masuk ke sektor publik. Saat ini, anggota-anggota legislatif PSI pun sebagian besar diisi oleh anak muda.

"Pengalaman anak muda memang belum sebanyak yang senior. Namun, biasanya anak-muda muda itu berani keluar dari praktik business as usual, berani mencoba ide baru, masih idealis, dan tidak punya political baggage,” jelasnya.

Baca juga: PSI Optimistis Kaesang Bisa Hapuskan Intoleransi di Depok

Alasan lain PSI menjatuhkan dukungan kepada Kaesang adalah karena Depok selama 20 tahun dikuasai PKS tidak menunjukkan adanya kemajuan.

“Justru ini dinasti yang sebenarnya. Dinasti PKS. Jalan Kaesang itu masih panjang. Masyarakat Depok juga saya yakin cerdas ingin tahu, jika Kaesang serius, mau bawa program apa untuk Depok," tuturnya.

"Masyarakat tidak akan serta merta memilih hanya karena dia anak siapa." (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat