visitaaponce.com

PSI Kaesang Pangarep Jadi Rebutan Partai Politik

PSI: Kaesang Pangarep Jadi Rebutan Partai Politik
Spanduk pencalonan Wali Kota Depok Kaesang Pangarep yang diusung PSI, bermunculan di Kota Depok.(MI/Kisar)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) menilai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep punya peluang sangat besar menjadi Wali Kota Depok melalui Pemilihan Wali Kota 27 November 2024.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan Dewan Pimpinan Daerah PSI Kota Depok Bachtiar Simanjuntak mengatakan itu merespon Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyebut PKS tak berminat mengusung Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di Pemilihan Wali Kota Depok karena Kaesang bukan orang Kota Depok.

Dengan tegas ia mengungkapkan pernyataan PKS itu sebagai bentuk keinginan untuk memperpanjang pemerintahan untuk selamanya di Kota Depok.

Baca juga : Ratusan Relawan Siap Menangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024

Argumen PKS ini, sambung Bachtiar bahwa seolah-olah Kota Depok miliknya PKS dan bukan bagian dari Indonesia. Sebab, lanjut Bachtiar, tak ada larangan bagi warga negara Indonesia (WNI) diluar warga Kota Depok untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok.

"Mungkin PKS perlu diingatkan bahwa Kota Depok bukan negara sendiri yang terpisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), " tegas Bachtiar

Menurut Bachtiar, selama Kaesang memenuhi semua syarat untuk menjadi calon Wali Kota, sah-sah saja.

Baca juga : Spanduk Dukungan Untuk Kaesang Pangarep Bertebaran di Depok

"Kami (PSI) melihat PKS mulai ketakutan melihat ada sosok muda yang mampu membawa perubahan hadir di Kota Depok. Teman-teman PSI Kota Depok mengusung Kaesang memang karena ada masalah dengan kinerja PKS di Kota Depok, " ucap Bachtiar

Kader PSI yang menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut menilai sosok Kaesang sangat tepat dengan peran strategisnya. Pria yang juga menjabat CEO Persis Solo itu memahami dan memiliki spirit untuk melakukan tata kelola pemerintahan ke arah yang lebih baik di Kota Depok.

“Beliau orang tepat untuk mengemban tugas ini,” sambungnya.

Baca juga : Baliho Kaesang dan Jokowi Berseliweran, Pengamat: Tanda Parpol tidak Percaya Diri

Kaesang, terangnya mampu melanjutkan jejak ayahnya sekaligus kakak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Sementara itu, PKS Kota Depok melalui Ketua Bidang Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Daerah Kota Depok Qurtifa Wijaya telah menyebutkan lima nama sebagai bakal calon Wali Kota untuk melawan Kaesang di Pilkada Kota Depok 27 November 2024 pengganti Mohammad Idris. Salah satunya Supian Suri yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok.

Namun Supfian mengaku masih fokus menjalani tugasnya sebagai ASN. " Saya masih ingin merealisasikan janji kampanye Wali Kota Depok, " tandas Supian (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat