visitaaponce.com

Pilkada Kota Bogor Mengerucut ke 2 Nama

Pilkada Kota Bogor Mengerucut ke 2 Nama
Dua kandidat kuat kemungkinan besar akan saling bersaing di Pilkada Kota Bogor 2024(Dok)

DUA kandidat kuat kemungkinan besar akan saling bersaing di Pilkada Kota Bogor 2024. Keduanya yakni Deddie Rachim dan Aji Jaya Bintara. Deddie yang didukung mayoritas Elite, semakin dilematis karena ada persaingan sengit dari dukungan publik meluas terhadap Aji Jaya Bintara, yang memunculkan energi baru Kota Bogor dengan program-program yang langsung dieksekusi dan menyentuh rakyat. 

Deddie diketahui telah mengunjungi kantor-kantor DPP partai politik (parpol) untuk memperoleh dukungan. Mulai dari Partai Demokrat, Golkar, serta Gerindra. Hal tersebut dilakukan untuk memperoleh tiket pencalonan dari parpol. 

Hanya saja elektabilitas Deddie masih stagnan dan kemungkinan besar menurun, dikarenakan terlalu banyak masalah kota Bogor yang belum terselesaikan selama masa jabatannya bersama Bima Arya, seperti sistem zonasi, kurangnya fasilitas kesehatan, hingga stunting, dan pengangguran. 

Baca juga : Pilwalkot Bogor, Golkar Beri Sinyal Usung Dedie Rachim

Di sisi lain, calon kuat lainnya, Aji Jaya Bintara, atau akrab disapa Kang Jaya fokus melakukan sosialisasi hingga blusukan menyapa warga. Kang Jaya sapaan akrabnya juga turun langsung mengelola Klub Sepakbola PSB Bogor. 

Kang Jaya juga melakukan aksi bagi-bagi susu gratis kepada anak-anak Kota Bogor. Dalam setiap kesempatannya Kang Jaya mensosilisasikan 5 (lima) Kartu Sakti untuk warga bogor yang manfaatnya dirasakan langsung menuju Bogor Emas 2030. 

Secara garis besar, Antusiasme Warga Kota Bogor menyambut Pilkada 2024 relatif meningkat, terutama dengan banyak hadirnya figur-figur muda, memiliki kompetensi, dan pengalaman yang cukup. 

Aji Jaya Bintara, tercatat sudah intens sosialisasi dan langsung buat program di masyarakat, disambut positif dan membentuk asosiasi sangat erat dengan Rakyat Kota Bogor. 

Meski politik itu dinamis. Pengerucutan ke 2 poros yaitu Poros Elite yang digagas Deddie Rachim dan Poros Rakyat yang mendukung penuh Aji Jaya Bintara semakin terlihat dalam beberapa bulan kedepan. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat