visitaaponce.com

Pilwalkot Bogor, Golkar Beri Sinyal Usung Dedie Rachim

Pilwalkot Bogor, Golkar Beri Sinyal Usung Dedie Rachim
Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusly Prihatevy, Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo Santoso, dan calon Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.(MI/Dede Susianti)

KEKUATAN Dedie A Rachim, mantan Wakil Wali Kota Bogor, untuk maju di pilkada 2024 sebagai bakal calon Wali Kota Bogor sepertinya akan bertambah. Ada sinyal yang diperlihatkan Partai Golkar untuk bergabung dengan Koalisi Bogor Maju (KBM) bersama Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan PSI untuk mengusung Dedie.

Sinyal itu ditunjukkan ketika Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo Santoso dan Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusly Prihatevy, dan calon Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Rabu (29/5). Mereka hadir bersamaan pada kegiatan Visitasi dan Sinkronisasi Bakal Calon Kepala Daerah 2024 di kantor Sekretariat DPW PAN Jawa Barat, Kota Bandung.

Rusli Prihatevy selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor tidak menampik sinyal bergabungnya Golkar ke KBM. Adapun KBM saat ini diisi oleh partai politik yang juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di ajang Pilpres 2024.

Baca juga : Koalisi Golkar, PAN, dan Demokrat Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor 

"Mudah- mudahan hari ini kita bisa mengetahui yang menjadi mekanisme partai masing-masing. Harapannya tentu lebih kepada KIM bersama-sama di wilayah," ungkap Rusli.

Dia menjelaskan, meskipun saat ini menunggu tahapan selanjutnya, tetapi sesuai arahan, Golkar Kota Bogor harus sudah menjalin komunikasi dengan partai politik lain. "Sudah ada beberapa rekomendasi yang insya Allah hari ini sudah harus mulai saya melakukan komunikasi."

Di kesempatan yang sama, Bedjo Santoso, Ketua DPD PAN Kota Bogor, menyatakan saat ini kondisinya sudah ada kesamaan pandangan antara PAN serta Golkar Kota Bogor. PAN dan Golkar Kota Bogor, katanya, siap menang di ajang Pilwalkot Bogor 2024. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat