visitaaponce.com

Mantan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Mantap Maju Pilwakot Tangerang

Mantan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Mantap Maju Pilwakot Tangerang
Manta Wakil Wali Kota Tangeranga Sachrudin(Instagram)

MANTAN Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin terus memanaskan mesin politiknya. Jelang persiapan pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2024. 

Selain melakukan pendekatan atau komunikasi politik dengan beberapa partai yang membuka penjaringan bakal calon Wali Kota, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang tersebut, juga melakukan penjaringan pemilih melalui anggota DPRD Kota Tangerang dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Ya, semua atau sembilan anggota DPRD terpilih, sudah kami ajak bicara agar mereka mengaktifkan jaringannya di Pilkada nanti," Kata Sachrudin seusai rapat penguatan pencalon Wali Kota Tangerang di Pilkada Kota Tangerang, Rabu petang (5/6).

Baca juga : NasDem Usung Farhan di Pilwalkot Bandung

Hal itu dilakukan, lanjutnya, supaya di Pesta Demokrasi Kota Tangerang, pencalonannya mampu meraih kemenangan.

"Sebagai partai pemenang dengan total suara 175.034 pemilih, tentunya calon Wali Kota Tangerang dari Partai Golkar harus menang," ungkapnya.

Kendati begitu, sambungnya, untuk bisa maju di pesta demokrasi lima tahunan, dirinya harus mendapat dukungan dari partai yang lain.

Baca juga : Pilwalkot Bogor, Golkar Beri Sinyal Usung Dedie Rachim

Mengingat untuk maju di ajang tersebut harus memenuhi ketentuan yang ada, yaitu 20 persen dari jumlah partai di parlemen.

"Ya, kami sudah melakukan pendekatan ke beberapa partai. Semuanya sudah memberikan lampu kuning, tinggal menekan tombolnya saja," ungkapnya.

Diantara partai itu adalah, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca juga : Pertemuan NasDem-Golkar, Sinyal Kuat Duetkan Sahroni-Airin di Pilkada DKI ? 

Ditanya apakah orang yang akan mendampinginya maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang berasal dari salah satu kader partai tersebut, Sachrudin enggan menyebutkan.

"Kemungkinan itu sangat besar, tinggal tunggu waktunya saja," pungkasnya.

Selain itu Sachrudin menjelaskan, untuk maju di Pilkada, dirinya berharap bisa berkolaborasi dengan semua partai. Karena hanya dengan kolaborasi yang baik, akan mudah untuk membangun Kota Tangerang yang lebih maju dan sejahtera. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat