visitaaponce.com

Ratusan Santri Pompes Nidaul Haq Restui Kaesang Pangarep Pimpin Kota Depok

Ratusan Santri Pompes Nidaul Haq Restui Kaesang Pangarep Pimpin Kota Depok
Deklarasi relawan Sang Menang di Depok, Jawa Barat(MI/Kisar Rajagukguk)

WARGA Kota Depok, Jawa Barat Minggu (18/6) merestui dan mendoakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep untuk tampil menjadi calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024.

Restu dan doa terungkap dalam deklarasi relawan Depok Kaesang Menang 'Sang Menang' Wilayah Cilodong.

Deklarasi ini dilakukan di Aula Serbaguna Pondok Pesantren (Pompes) Nidaul Haq, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, dan dihadiri ratusan peserta yang didominasi santri Pondok Pesantren (Pompes) setempat.

Baca juga : PSI Optimistis Kaesang Bisa Hapuskan Intoleransi di Depok

Asnawi Ridwan, salah satu ulama Kota Depok yang hadir dalam acara itu menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Jokowi untuk maju menjadi Wali Kota di daerahnya.

"Kita melihat prestasi bapaknya (Jokowi) yang luar biasa dalam memimpin Bangsa Indonesia. Kota Depok adalah miniatur Indonesia dan kita berharap Mas Kaesang bisa seperti bapaknya saat memimpin Kota Depok," ujar Asnawi.

Baca juga : Elite PSI Raja Juli Temui Presiden Jokowi Bahas Kaesang di Pilkada Depok

Pindahnya Kaesang dari Kota Solo ke Kota Depok diibaratkan Asnawi seperti hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah.

"Jarak antara Kota Solo ke Kota Depok mirip dengan jarak antara Mekkah ke Madinah," tutur Ketua Komisi Fatwa MUI Depok ini menegaskan.

Asnawi menyebut pindahnya Kaesang dari Kota Solo ke Kota Depok akan meninggalkan kenyamanan yang sudah dimilikinya di Kota Solo dan harus berjuang untuk membantu Warga Kota Depok.

"Mas Kaesang datang ke sini harus siap menghadapi banyaknya persoalan Kota Depok, tegasnya.

Asnawi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Aswaja Center NU Jawa Barat ini menyesalkan adanya pihak-pihak yang berusaha menjegal Kaesang dengan isu putra daerah.

"Pak Nur Mahmudi juga dari Kediri. Apa salahnya Wali Kota berikutnya dari Jawa Tengah," ujar Asnawi mencontohkan Wali Kota Depok periode 2006-2016 dari partai keadilan sejahteta (PKS) itu.

Lukman Nursalim, pengasuh Pondok Pesantren Nidaul Haq yang menjadi tuan rumah acara, juga menyambut baik rencana Kaesang maju di kansa pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok. "Banyak warga yang mendukung," tuturnya.

Terpisah, Ketua RT 002 RW 07 Kelurahan Cisalak, Etjep Suherman mengatakan 75 KK warganya siap memenangkan Kaesang.

"Kota Depok saat ini mengalami kemandekan. Perlu sosok yang mampu memimpin dan membawa perubahan di Kota Depok.

Ia menyebut, jika suami dari Erina Gudono, itu terpilih menjadi Wali Kota Depok, kurun waktu 10 tahun kedepan prioritas pembangunan Kota Depok akan banyak membawa perubahan dan keberhasilan di masyarakat paling selatan Jakarta itu.

"Hasil pembangunan secara objektif di Kota Depok bakal banyak peningkatan dari aspek Indeks pembangunan manusia (IPM), penurunan angka kemiskinan dan meningkatnya angka harapan hidup," ungkapnya Minggu (18/6).

Dia meyakini Indek pembangunan (IPM) Kota Depok bisa meningkat, tingkat kemiskinan juga mengalami penurunan yang signifikan,

Sementara angka harapan hidup, termasuk lapangan kerja baru, lanjut Etjep, dimungkinkan akan mengalami kenaikan.

Di Kota Depok, sambung Etjep, banyak angka pengangguran terbuka dan pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kaesang dengan kepiawaian yang dimilikinya, terang Etjep dapat menyediakan lapangan kerja dalam rangka mengurangi angka pengangguran saat ini.

Kemudian, ia meyakini Kaesang mampu membangun Kota Depok dengan pembangunan sistem dan desain baru, cara kerja baru yang lebih efektif agar menghasilkan lompatan kemajuan kesejahteraan bagi rakyat Kota Depok.

"Ini dalam rangka pemerataan pembangunan karena memang tanah Kota Depok yang bersebelahan dengan Jakarta, tingkat kemiskinannya bisa mengalami penurunan signifikan," pungkasnya seraya menyebut optimistis intoleransi tak bakal ada di Kota Depok (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat