visitaaponce.com

Elite PSI Raja Juli Temui Presiden Jokowi Bahas Kaesang di Pilkada Depok

Elite PSI Raja Juli Temui Presiden Jokowi Bahas Kaesang di Pilkada Depok
SEKRETARIS Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni.(Antara)

SEKRETARIS Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, (15/6). Dalam kesempatan itu, Raja Juli melaporkan hasil pertemuannya dengan Kaesang Pangarep yang disebut akan maju di Pilkada 2024 sebagai calon Wali Kota Depok.

"Saya lapor ke Pak Presiden (Jokowi) kemarin bertemu dengan calon Depok pertama Mas Kaesang," ujar Antoni ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, (15/6).

Raja Juli menyebut Presiden Jokowi merespon dengan baik. Presiden, kata Raja Juli, juga telah memberikan restu terhadap anak bungsungnya yang hendak menjadi Wali Kota Depok.

Baca juga: Ratusan Relawan Siap Menangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024

"Pak Jokowi sudah jawab kemarin kan. Tugas orangtua mendoakan dan merestui," bebernya.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu enggan membeberkan lebih rinci pertemuannya dengan Presiden. Ia juga tidak menyampaikan sikap PSI dalam pencalonan Kaesang.

"(Langkah PSI) Insya Allah," singkat Antoni.

Baca juga: Nama Kaesang Muncul, Suhu Politik Jelang Pilkada Depok 2024 Kian Panas

Sebelumnya, dalam akun Instagram @rajaantoni mengunggah pertemuannya dengan Kaesang pada Rabu, 14 Juni 2023. Raja Juli mengaku senang usai bertemu Kaesang dan sang istri, Erina Gudono.

"Senang bisa ketemu Mas Depok Pertama @kaesangp suaminya Mbak Ersofgun @erinagudono," tulis Raja Juli.

Kaesang Siap Maju

Sebelumnya, Kaesang juga telah menyatakan siap maju sebagai calon wali kota di Pilkada Depok 2024 mendatang. Ia akan maju sebagai calon yang diusung oleh PSI. Kesediaannya itu ditunjukkan Kaesang Pangarep melalui saluran akun YouTube di channel Kaesang Pangarep by GK Hebat yang diunggah pada 9 Juni 2023.

Dalam video dengan judul ‘Klarifikasi Saya Buka Suara’ tersebut, Kaesang menyatakan (dia red) sudah mendapat izin dan restu dari keluarga. Dia pun meminta dukungan pada publik, khususnya masyarakat Kota Depok, Jawa Barat.

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama (Wali Kota Depok), mohon dukungannya,” kata Kaesang dari saluran YouTube, Sabtu (10/6).
 

(MGN/Z-9)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat