visitaaponce.com

Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh Ingin Bangsa Maju

Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Ingin Bangsa Maju
Surya Paloh dan Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, 25 April 2024.(Dok. Medcom.id)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan alasan memilih bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Surya Paloh menegaskan keputusan itu demi kemaslahatan Indonesia.

"Satu hal, beri kesempatan dan kepercayaan kami berdua ingin bangsa ini maju," kata Surya Paloh usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024.

Surya Paloh mengatakan keputusan itu tidak ujug-ujug terjadi. Ada proses panjang sebelum Surya Paloh memutuskan bergabung dengan pemerintahan baru.

Baca juga : Surya Paloh Bertemu Prabowo Subianto di Kertanegara

"Sejujurnya saya berkontemplasi untuk itu dan sebuah proses perenungan saya lakukan cukup lama," ujar dia.

Surya Paloh memastikan keputusan tersebut dari kejujuran hati dan rasionalitas. Termasuk, mendengarkan dorongan, keinginan, serta semangat kolaborasi untuk bersama-sama di pemerintahan.

"Beroposisi bisa setiap saat, tapi bekerja sama membantu pemerintahan dibutuhkan juga spirit dan keikhlasan hati," papar dia.

Surya Paloh juga mengedepankan objektivitas, nalar, dan daya kritis. Seluruh pertimbangan itu yang membuat Surya Paloh yakin untuk memilih bergabung dengan pemerintahan baru.

(Z-9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat