visitaaponce.com

Presiden Jokowi Upaya Prabowo Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat

Presiden Jokowi Upaya Prabowo Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyatakan Presiden Jokowi mendukung langkah Prabowo Subianto merangkul semua elemen(AFP)

PRESIDEN Joko Widodo mendukung langkah presiden terpilih Prabowo Subianto yang ingin merangkul seluruh elemen masyarakat. Termasuk merangkul lawan politiknya.

"Presiden Jokowi mendukung inisiatif dan langkah-langkap Presiden dan Wakil Presiden Terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4).

Ari menyakini tujuan Prabowo untuk mewujudkan Indonesia maju. Presiden Jokowi, kata Ari, juga menegaskan bahwa saat ini persatuan nasional sangat dibutuhkan.

Baca juga : Iring-iringan Kendaraan Prabowo-Gibran Tiba Pukul 19.30 WIB di Istana Negara Temui Jokowi

"Terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yang tengah bergejolak," terangnya.

Diketahui, Prabowo tengah melakukan safari politik ke partai di luar koalisinya. Prabowo telah bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh pada 22 Maret 2024.

Kemudian, Prabowo juga bertemu dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pada Rabu, 24 April 2024. Hal itu dilakukan setelah Prabowo dan Gibran ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat