visitaaponce.com

Joe Biden Sampaikan Ucapan Selamat kepada Prabowo Subianto

Joe Biden Sampaikan Ucapan Selamat kepada Prabowo Subianto
Presiden terpilih Prabowo Subianto(AFP)

Presiden terpilih Prabowo Subianto, menerima ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Ucapan tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin III melalui sambungan telepon, Rabu (24/4).

“Menteri Austin menyampaikan kembali ucapan selamat dari Presiden Biden kepada Menteri Prabowo atas kemenangannya baru-baru ini dalam pilpres di Indonesia,” demikian bunyi pernyatan keterangan pers Kementerian Pertahanan AS.

Dalam sambungan telepon itu, Prabowo dan Austin juga membahas mengenai hubungan pertahanan kedua negara. Mereka juga berdiskusi berbagai hal yang menyangkut dinamika keamanan regional dan global. Tidak lupa, kerja sama pertahanan kedua negara juga diperbincangkan.

Baca juga : Prabowo Berorientasi pada Target

Prabowo dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan menegaskan kembali komitmen Indonesia dalam membina kemitraan yang erat dengan AS.

“Saya berbahagia menerima telepon yang hangat dari sahabat saya yang terhormat, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Yang Mulia Llyod J. Austin Ill, yang menyampaikan ucapan selamat atas hasil pemilihan presiden,” kata Prabowo.

“Percakapan kita hari ini mencerminkan komitmen untuk memajukan kepentingan bersama kedua negara besar kita. Saya berharap dapat meningkatkan kemitraan kita dan berkolaborasi secara erat dalam isu-isu strategis,” tambahnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat