visitaaponce.com

Joe Biden Hanya dengan Memilihlah Kita Dapat Mengalahkan Donald Trump

Joe Biden: Hanya dengan Memilihlah Kita Dapat Mengalahkan Donald Trump
Presiden Joe Biden menegaskan satu-satunya cara mengalahkan rivalnya dari Partai Republik, Donald Trump, melalui proses pemungutan umum(AFP)

PRESIDEN Joe Biden mengatakan satu-satunya cara untuk mengalahkan rival Partai Republik-nya, Donald Trump, adalah di kotak suara, beberapa saat setelah Trump dinyatakan bersalah atas 34 dakwaan pidana.

"Hanya ada satu cara untuk menjaga Donald Trump keluar dari Kantor Oval: di kotak suara," tulis Biden di X, sambil mengaitkan dengan halaman penggalangan dana.

Kampanye Biden mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa putusan tersebut menunjukkan "tidak ada yang kebal hukum."

Baca juga : Donald Trump Salahkan Administrasi Joe Biden Setelah Dinyatakan Bersalah

"Donald Trump selalu keliru percaya bahwa dia tidak akan pernah menghadapi konsekuensi atas melanggar hukum untuk keuntungan pribadinya. Tetapi putusan hari ini tidak mengubah fakta bahwa rakyat Amerika menghadapi kenyataan sederhana. Masih ada satu cara untuk menjaga Donald Trump keluar dari Kantor Oval: di kotak suara. Terpidana kriminal atau tidak, Trump akan menjadi calon presiden dari Partai Republik," tulis Michael Tyler, direktur komunikasi kampanye Biden 2024, dalam sebuah pernyataan.

"Ancaman yang ditimbulkan Trump terhadap demokrasi kita belum pernah sebesar ini," tulis Tyler. 

"Masa jabatan kedua Trump berarti kekacauan, mencabut kebebasan warga Amerika, dan memicu kekerasan politik — dan rakyat Amerika akan menolaknya November ini."

Ian Sams, juru bicara dari kantor Penasihat Gedung Putih, mengatakan: "Kami menghormati aturan hukum, dan tidak memiliki komentar tambahan." (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat