visitaaponce.com

Petinggi PPP Beri Sinyal Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Petinggi PPP Beri Sinyal Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan.(Dok. MI/Susanto)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) memberi sinyal akan segera bergabung ke dalam koalisi partai pendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Langkah itu diambil sebagai upaya realistis partai berlambang Ka'bah itu dalam mengambil sikap politik agar bisa berbenah untuk perbaikan internal partai, yang dinyatakan tidak lolos ambang batas 4% di Pemilu 2024.

"PPP juga harus menghormati dan menyatakan dukungan atas terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden," kata Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan melalui pesan singkat yang dikirim, Kamis (25/4).

Ade Irfan tidak menjelaskan kapan waktunya PPP akan memberikan pernyataan resmi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia hanya menegaskan, dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilu 2024 ditambah penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka sudah tidak ada lagi proses hukum dan Politik pada Pilpres 2024.

Baca juga : PPP Menolak Koalisi Indonesia Bersatu Bubar, Meski Golkar-PAN Merapat ke Prabowo

Untuk itu, sambung dia, secara de facto, Prabowo-Gibran sudah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden untuk Periode 2024-2029.

"Oleh karenanya, semua pihak harus menghormati apa yang menjadi putusan hakim MK yang menolak permohonan PHPU yang diajukan kubu Paslon 01 dan 03 Dan tinggal menunggu waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden oleh MPR RI pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang," kata Ade Irfan.

Ade Irfan juga meminta kepada seluruh pihak untuk mendukung, kerjasama dan melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo selama dua periode.

"Seluruh elemen bangsa harus mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran, untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi," kata dia.

(Z-9)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat