visitaaponce.com

Wapres Maruf Amin Nilai Butuh Usaha Besar untuk Bentuk Presidensial Club

Wapres Ma'ruf Amin Nilai Butuh Usaha Besar untuk Bentuk Presidensial Club
Wakil Presiden Ma'ruf Amin(Dok.Setwapres)

WAKIL Presiden atau Wapres Ma'ruf Amin menilai bagus adanya wacana dari presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk Presidensial Club. Namun, ia meyakini butuh usaha besar untuk mewujudkannya.

"Hanya memang untuk mewujudkannya itu ya saya kira perlu ada upaya-upaya lebih besar lagi, lebih keras lagi," ujar Ma'ruf di Grand Sahid, Jakarta, Selasa, 7 Mei 2024.

Ma'ruf juga merespon kemungkinan dibentuk wakil presiden club. Ma'ruf pastikan belum ada wacana tersebut.

Baca juga : Megawati Kemungkinan Besar Ogah Gabung Presidential Club Gagasan Prabowo

"Belum ada ide kesana itu belum ada pikiran. Yang muncul itu kan Presidential club," jelasnya.

Presidential club sejatinya sebagai forum agar para pemimpin terdahulu dapat bertemu secara rutin. Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menginginkan para pemimpin di Indonesia bisa guyub untuk memajukan sebuah bangsa.

Juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan), Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan presidential club bukanlah institusi, melainkan istilah.

"Presidensial Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua," ujar Dahnil saat dikonfirmasi, Jumat, 3 Mei 2024. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat