visitaaponce.com

Surya Paloh Harap Pemerintahan Baru bakal Percepat Pembangunan

Surya Paloh Harap Pemerintahan Baru bakal Percepat Pembangunan
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (tengah) melambaikan tangan saat HUT ke-7 Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di Gedung ABN, Pancoran(MI Usman/Iskandar)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap pemerintahan yang baru terpilih Prabowo-Gibran terus berkomitmen mempercepat pembangunan. Sehingga ekonomi Indonesia bisa kuat dan tangguh menghadapi ketidakpastian global.

"Kita semuanya berharap pemerintahan baru dengan seluruh dinamika yang kita lalui, kita kembali pada suatu komitmen melancarkan dengan seluruh kemampuan kita, mempercepat progres pembangunan," ujarnya dalam acara Diskusi Publik Proyeksi Ekonomi Indonesia Pascapemilu 2024, Kamis (30/5).

Menurutnya, membangun ekonomi yang kuat bisa mempertahankan ekonomi Indonesia di tengah tantangan global. Namun, bila ekonomi tidak kuat maka bisa mengancam ketahan ekonomi Indonesia.

Baca juga : NasDem Bersiap Serahkan Rencana Strategis untuk Masa Depan Bangsa kepada Prabowo-Gibran

"Dengan bangunan ekonomi kita yang kuat kokoh itu artinya pertahanan ekonomi kita, sebaliknya bangunan ekonomi yang terancam itu harus kita waspadai," imbuhnya.

Paloh juga meminta agar pemerintahan baru bisa mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan lainnya. Sehingga bisa menjaga stabilitas politik dalam negeri guna menjaga iklim pembangunan ekonomi.

"Stabilitas nasional itu top prioritas. Kami ajak seluruh komponen bangsa untuk menempatkan bagaimana nasional interest harus kita tempatkan di atas kepentingan golongan dan politik karena ekonomi kuat harus didukung stabilitas politik," kata dia. (Van/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat