visitaaponce.com

Demokrat Resmi Usung Jagoan PAN Dedie Rachim Maju Pilwalkot Bogor

Demokrat Resmi Usung Jagoan PAN Dedie Rachim Maju Pilwalkot Bogor
Partai Demokrat usung Dedie A Rachim untuk maju sebagai Wali Kota Bogor(Ist/Demokrat)

PADA Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kota Bogor yang tinggal beberapa bulan lagi, Partai Demokrat tidak mengajukan balon (bakal calon) dari kadernya.

Demokrat secara resmi mengusung mantan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, jagoan PAN untuk menjadi balon Wali Kota Bogor melalui surat tugas.

Surat tugas resmi dari DPP Partai Demokrat diberikan kepada Dedie Rachim, kemarin atau tepatnya Kamis (30/5).

Baca juga : Pilwalkot Bogor, Golkar Beri Sinyal Usung Dedie Rachim

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Alfian Malarangeng yang didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan, di Kantor DPP Partai Demokrat.

Anita Primasari Mongan mengatakan, surat tugas ini diberikan kepada Dedie Rachim usai melalui beberapa mekanisme partai.

“Jadi hari ini pertemuan di DPP ini agendanya adalah mengambil surat tugas. Diberikan kepada calon yang sudah melewati berbagai mekanisme. Mulai dari DPC Kota Bogor, DPD Jawa Barat, hingga akhirnya DPP,” jelas Anita.

Baca juga : Kemendag dan Pertamina Patra Niaga Tingkatkan Pengawasan Pengisian Elpiji

Sebelumnya, Dedie Rachim memutuskan maju kembali dalam perhelatan demokrasi ini setelah masuk menjadi kader PAN. Dedie yang mantan pegawai KPK (komisi pemberantasan korupsi) ini telah mendapat restu untuk menjadi calon wali kota atau F1.

Rekomendasi PAN telah dikeluarkan dan diserahkan langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk Dedie Rachim.

Lebih lanjut Anita menjelaskan, Dedie Rachim saat ini harus melakukan pekerjaan sesuai yang tertuang dalam surat tugas tersebut.

Untuk ke depannya, Dedie perlu mencari atau berkomunikasi dengan partai politik lain untuk membentuk koalisi serta mencari kandidat pasangannya sebagai calon wakil wali kota atau F2.

“Kang Dedie harus mencari dan menentukan calon F2 (wakil wali kota) yang akan dipilihnya. Tentunya F2 yang sudah disetujui oleh parpol koalisi,”pungkasnya. (DD)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat