visitaaponce.com

Deretan Ucapan Hari Pancasila, yang Wajib Kamu Tahu

Deretan Ucapan Hari Pancasila, yang Wajib Kamu Tahu
Ilustrasi - Hari Lahir Pancasila(Antara)

PADA tanggal 1 Juni, masyarakat Indonesia merayakan hari lahirnya Pancasila. Untuk ikut merayakannya, Anda bisa mengirimkan ucapan selamat Hari Lahir Pancasila, baik itu untuk teman atau caption media sosial.

Perayaan-perayaan ini dapat menjadi wujud mengenang perjuangan para pahlawan kita dan kecintaan kita terhadap tanah air dalam merumuskan Pancasila.
 
Di sisi lain, Pancasila merupakan landasan kebangsaan atau ideologi negara Indonesia. Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni, berdasarkan dengan tanggal di mana Presiden Soekarno memberikan pidato dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai atau BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia). Pada hari itu juga, Pancasila disebutkan sebagai dasar negara dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sebagai warga negara Indonesia, perayaan hari lahir Pancasila dapat kita katakan sebagai wujud rasa cinta masyarakat terhadap tanah air Indonesia. Lantas apa saja ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 2024 yang bisa mengobarkan semangat kebangsaan?

Berikut adalah deretan ucapan Hari Pancasila yang wajib kamu tahu, yang mencerminkan semangat persatuan, keberagaman, dan keadilan yang menjadi landasan negara Indonesia.

  1. Persatuan membuat kita semakin kuat, Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  2. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024, mari junjung tinggi kerukunan di tengah keberagaman dengan Pancasila!
  3. Selamat 1 Juni 2024, selamat memperingati Hari Lahir Pancasila
  4. Sampaikan semangat kebhinekaan di hari yang bersejarah ini, Selamat Hari Lahir Pancasila
  5. Jangan lupakan jasa para pahlawan, hargai perbedaan dan jauhi 
  6. perpecahan, Selamat Hari Lahir Pancasila, Salam Pancasila!
  7. Selamat Hari Lahir Pancasila, mari junjung tinggi sikap nasionalisme di tengah perbedaan suku dan budaya.
  8. Selamat Hari Lahir Pancasila, mari sejenak ingat kembali perjuangan pendiri negara perumus dasar negara demi kemajuan Indonesia Raya.
  9. Jangan mudah dipecah belah karena perbedaan, ingat bahwa Kitalah Indonesia, Kitalah Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  10. Kuatkan semangat kebhinekaan, tangguhkan persatuan Indonesia dengan nilai-nilai luhur Pancasila, NKRI harga mati! Selamat Hari Lahir Pancasila!
  11. Semoga generasi hari ini tak hanya menjadi rakyat yang hafal Pancasila, namun juga menerapkannya dalam sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  12. Suku dan budaya boleh berbeda, tapi jiwa kita tetap Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila, junjung tinggi Bhineka Tunggal Ika!
  13. Pancasila simbol keberagaman Indonesia, mari kenang dan amalkan butir-butir silanya sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  14. Rekatkan tali persaudaraan di hari bersejarah ini, jaga kerukunan di tengah kebhinekaan. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  15. Mari jadikan momen Hari Lahir Pancasila sebagai peringatan untuk mengusir jauh para pengkhianat Pancasila.
  16. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2024, pastikan nilai luhur Pancasila selalu tercermin dalam jiwa kita.
  17. Junjung persatuan dan kesatuan, berantas permusuhan karena perbedaan. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  18. Songsong Indonesia Emas 2045 dengan selalu menanamkan jiwa Pancasila dalam berperilaku. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  19. Pulihkan semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI di hari bersejarah ini. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  20. Semangat Bhineka Tunggal Ika selalu di hati, mari junjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024.
  21. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024! Seruan kepada generasi muda untuk senantiasa menanamkan nilai luhur Pancasila.
  22. Rawat perbedaan dan kerukunan dengan mengamalkan nilai Pancasila dalam berperilaku, Selamat Hari Lahir Pancasila 2024.
  23. Mari kenang kembali jasa pendiri negara dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia di momen bersejarah ini, Selamat Hari Lahir Pancasila 2024.
  24. Mari terus istiqomah menghadirkan keadilan dalam kehidupan bermasyarakat, Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  25. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024, mari perjuangkan keadilan sosial dan persatuan Indonesia itu!
  26. Kita perjuangkan kemanusiaan yang adil dan beradab itu, demi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  27. Bawa selalu semangat Pancasila dalam hubungan keluarga, tetangga dan masyarakat. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  28. Jadikan perbedaan bahan bakar kekayaan bangsa ini, rajut kembali keindahan keberagaman dengan Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  29. Lewat Pancasila kita disatukan, bersama Pancasila NKRI dimajukan. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  30. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2024, mari kenang kembali jasa para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan NKRI.
  31. Mari senantiasa amalkan kelima sila dasar negara dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  32. Wujudkan peradaban yang maju, sentosa, dan bahagia dengan mengamalkan Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024.
  33. Selamat Hari Lahir Pancasila! Seruan bagi anak bangsa untuk selalu mencintai Indonesia dan keberagamannya.
  34. Jadikanlah Hari Lahir Pancasila sebagai momen untuk mengingat kembali besarnya peran Pancasila dalam dinamika negara selama ini.
  35. Mari implementasikan nilai luhur Pancasila sebagai landasan berkehidupan di NKRI tercinta. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  36. Harapan kami selalu untuk kejayaan NKRI, mari rapatkan barisan jaga kebhinekaan dan kerukunan! Selamat Hari Lahir Pancasila 2024
  37. Mari jadikan Pancasila sebagai panduan berperilaku, junjung tinggi keadilan sosial dan persatuan Indonesia di tengah perbedaan suku dan budaya. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  38. Perkuat barisan persatuan, jangan mau diadu domba perbedaan! Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.
  39. Junjung tinggi toleransi di tengah perbedaan. Terapkan nilai luhur Pancasila di keseharian. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  40. Menuju Indonesia yang semakin tangguh di hari bersejarah ini. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024
  41. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2024, jaga selalu kerukunan dan persaudaraan di tengah perbedaan!
  42. Rajut kembali persaudaraan yang sempat putus, junjung tinggi toleransi terhadap sesama! Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  43. Ribuan suku dan budaya disatukan Pancasila dan akan dikuatkan oleh Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  44. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia, mari senantiasa terapkan nilai luhurnya di kehidupan masyarakat. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  45. Perbedaan bukanlah halangan, dengannya kita justru semakin indah dan kaya, rapatkan kembali persatuan dengan mengingat dan menerapkan Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  46. Mari kita kenang jasa pendiri bangsa yang telah merumuskan Pancasila dan menyatukan perbedaan. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  47. Mari jadikan momen ini sebagai sarana untuk merenungkan pentingnya keberadaan persatuan di tengah perbedaan, Selamat Hari Lahir Pancasila 2024
  48. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024! Junjung tinggi persaudaraan, terapkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari!
  49. Mari rapatkan barisan, wujudkan Indonesia yang makmur, sejahtera dan adil untuk semua. Selamat Hari Lahir Pancasila.
  50. Jati diri kita adalah Pancasila, jangan lupakan dan selalu amalkan dalam sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancasila 2024!
  51. Ayo jaga warisan berharga kita, jaga Pancasila, terapkan nilai luhurnya, hempas perpecahan dan rajut kembali persatuan. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  52. Semoga kita selalu bersatu dalam keberagaman suku, budaya, bahasa dan agama dalam satu atap Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024!
  53. Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari kita manfaatkan momentum ini untuk mengenang  pahlawan kita dan menjunjung tinggi nilai-nilai Binneka Tungal Ika.
  54. Merayakan Hari Pancasila dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024!
  55. Walaupun berbeda agama, bahasa, warna kulit, dan lain sebagainya, namun kita satu dalam semangat Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024.
  56. Pancasila adalah falsafah hidup bangsa Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari kita terapkan nilai-nilai Pancasila untuk Indonesia lebih baik. 
  57. Selamat hari lahir Pancasila! Pancasila lahir sebagai lambang dasar negara untuk melambangkan keberagaman yang ada.
  58. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Mari kita teruskan cita-cita luhur para pendiri bangsa dan menjadikan Pancasila lebih dari sekedar legenda.
  59. Semangat menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  60. Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari kita tebarkan keutamaan Pancasila sebagai pengamalan kelima sila.
  61. Selamat Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024! Semoga Pancasila selalu menjadi bintang penuntun perjalanan bangsa kita.
  62. Selamat Hari Lahir Pancasila! Biarkan semangat Pancasila memotivasi kita untuk terus berkarya untuk negara.
  63. Mari kita perkuat semangat kerjasama dan saling membantu. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024!
  64. Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari jadilan Pancasila sebagai pedoman menuju perubahan yang positif.
  65. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024! Semoga semangat Pancasila selalu hidup di hati setiap anak bangsa.
  66. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024! Semoga kita dapat selalu memperkuat jati diri kita sebagai sebuah bangsa.

Dengan beragam ucapan tersebut, semangat Hari Lahir Pancasila semakin terasa dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita terus junjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila dan wujudkan persatuan serta keadilan di tengah keberagaman. 

Selamat Hari Lahir Pancasila 2024! (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat