visitaaponce.com

Bobby Diharap Pertimbangkan Kader Golkar Jadi Cawagub

Bobby Diharap Pertimbangkan Kader Golkar Jadi Cawagub
Bobby Nasution saat menerima surat dukungan dari Golkar(Dok.Medcom)

WALI Kota Medan Bobby Nasution diharapkan melirik kader muda Partai Golkar untuk dijadikan sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pendampingnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024. Sejumlah kader muda Golkar dinilai punya kapasitas untuk ikut kontestasi tersebut.

"Bahwa sebisa mungkin kalau bisa calon wakil gubernurnya Pak Bobby itu adalah kader muda Partai Golkar," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Juni 2024.

Hal itu jadi perbincangan dalam pertemuan Bobby dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Rabu, 19 Juni 2024. Hadir juga pada kesempatan itu anak Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung dan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi sekaligus kader Golkar Akbar Himawan Buchari.

Baca juga : Bobby Nasution Irit Bicara Soal Kriteria Cawagub Pendampingnya

"Paling tidak itu memberikan sinyal, memberikan simbol bahwa kami mengusung yang ideal itu, pasangan Pak Bobby adalah kader muda juga," ujar Doli.

Ketua Komisi II DPR RI itu menekankan bahwa pembicaraan soal bakal cawagub pendamping Bobby masih bergulir. Terpenting, kata Doli, pendamping Bobby nantinya punya chemistry untuk menatap pemerintahan selama lima tahun di Sumut.

"Mempunyai value added terhadap pencalonan Pak Bobby, apa itu misalnya ya tentu harus punya chemistry dengan Pak Bobby. Sehingga lima tahun ke depan ini mereka menjadi pasangan dwi tunggal yang solid gitu," ucap Doli. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat