visitaaponce.com

Djarot Yakin Pembangunan IKN Bakal Kendur di Era Prabowo

Djarot Yakin Pembangunan IKN Bakal Kendur di Era Prabowo
ANGGOTA Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Djarot Syaiful Hidayat.(Dok. Medcom.id)

ANGGOTA Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Djarot Syaiful Hidayat meyakini pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan kendur di era presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Sehingga, tidak perlu berharap banyak terhadap pembangunan IKN ke depannya.

"Jadi jangan berharap (progres pembangunan IKN)," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 9 Juli 2024.

Djarot menyoroti soal porsi anggaran untuk IKN yang berpeluang terganggu. Sementara, Prabowo memiliki program makan bergizi gratis yang akan menyedot anggaran negara mencapai Rp71 triliun.

Baca juga : Prabowo Diyakini Tak akan Fokus ke IKN saat Jadi Presiden

"Ya kalau saya sendiri memprediksi sih kalau bebannya ini diberikan kepada pemerintah sesudahnya agak berat ya, belum lagi sudah (digunakan untuk) anggaran makan siang gratis yang sudah disetujui patokannya Rp70 triliun," ujar Djarot.

Sebelumnya, Badan Anggaran (Banggar) DPR setuju anggaran Makan Bergizi Gratis (MBG) sebesar Rp71 triliun. Nilai itu dinilai ideal untuk tahap awal program andalan Prabowo.

"Makan Bergizi Gratis kalau mencermati yang disampaikan oleh Menko Perekonomian, Menkeu, dan gugus tugas transisi dari presiden terpilih sebesar Rp71 triliun itu menjadi harapan Banggar, jujur saja," kata Ketua Banggar DPR Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat