visitaaponce.com

Kiper Berdarah Indonesia Ungguli Lloris hingga Buffon

Kiper Berdarah Indonesia Ungguli Lloris hingga Buffon
Emil Audero Mulyadi( AFP/ Adrian DENNIS)

HAMPIR tiga bulan musim baru liga-liga top Eropa telah bergulir. Namun, sejauh ini, bukan kiper-kiper kelas satu dunia seperti Hugo Lloris, Alison, atau Gianluigi Buffon yang mencatatkan persentase penyelamatan terbaik.

Status itu menjadi milik penjaga gawang berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Audero yang sedang menjalani masa peminjaman di Sampdoria mencatatkan 87,5% penyelamatan bola, paling banyak di antara kiper-kiper lima liga top Eropa lainya.

Ia mengungguli penjaga gawang milik Tottenham Hotspur Hugo Lloris yang memperoleh 86,67%. Kemudian terdapat bintang Liga Primer Inggris lainnya Alisson dengan 85,71% di urutan ketiga serta kiper sarat pengalaman Gianluigi Buffon dengan persentase penyelamatan hingga 83,33%.

Audero juga unggul jauh dari penjaga gawang yang populer di Serie A, seperti Samir Handanovic (Inter Milan) dan Wojciech Szczesny (Juventus). Statistik penyelamatan keduanya bahkan tidak menyentuh angka 80%.

Kiper muda Italia lainnya Gianluigi Donnarumma juga kalah telak jika dibandingkan dengan Audero. Ia hanya mendapatkan 56,2% penyelamatan saja bersama AC Milan.

Juventus masih menjadi pemilik sah Audero setelah penjaga gawang itu diikat kontrak profesional sejak 2016 lalu. Namun, minimnya jam terbang bermain di skuat utama membuat pemain kelahiran Mataram itu lebih banyak menghabiskan waktu di masa peminjaman.

Audero dipinjamkan ke klub Seri B Venezia pada musim 2017/2018 sebelum bergabung dengan Sampdoria musim panas ini.

Bersama Il Samp--julukan Sampdoria--potensi Audero meroket. Berkat penampilan yang baik pula, Sampdoria hanya kebobolan empat gol dalam delapan pertandingan di Serie A, yang paling sedikit di Serie A saat ini. (goal.com/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat