visitaaponce.com

Hattrick Seferovic Antar Swiss ke Semifinal Liga Negara UEFA

Hattrick Seferovic Antar Swiss ke Semifinal Liga Negara UEFA
Hattrick Seferovic Antar Swiss ke Semifinal Liga Negara UEFA(AFP/Fabrice COFFRINI)

HARIS Seferovic mencetak hattrick saat Swiss bangkit dan menang 5-2 atas Belgia di Lucerne, Minggu (18/11). Kemenangan itu juga mengantarkan Swiss lolos ke semifinal Liga Negara UEFA.

Dua gol cepat Thorgan Hazard membuat Swiss harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk lolos dari Grup A2. Gol penalti Ricardo Rodriguez dan dua gol Seferovic memastikan babak pertama berakhir dengan skor 3-2 untuk Swiss.

Sundulan Nico Elvedi memanfaatkan umpan silang Xherdan Shaqiri pada menit 62 dan gol ketiga Seferovic memastikan tim besutan Vladimir Petkovic itu membukukan kemenangan 5-2.

Kemenangan itu memastikan Swiss meraih tempat di semifinal Liga Negara UEFA pada Juni mendatang bersama Portugal dan Inggris. Posisi terakhir akan diperebutkan oleh Prancis dan Belanda yang baru akan bermain pada Senin (19/11).

Baca juga: Gol Telat Kane Antar Inggris ke Semifinal Liga Negara UEFA

Kekalahan dari Swiss itu mengakhiri rangkaian enam laga tidak terkalahkan Belgia sejak mereka mencapai semifinal Piala Dunia.

"Kami lupa bertahan dan memberi banyak peluang untuk Swiss," ujar pelatih Belgia Roberto Martinez.

"Kami sangat ingin menjadi juara grup. Namun, kekecewaan ini akan membuat kami lebih fokus saat kualifikasi Piala Eropa 2020 digelar," imbuhnya.

Thorgan Hazard membuat Belgia unggul saat laga baru berlangsung dua menit memanfaatkan kesalahan pemain belakang Swiss Elvedi.

Gelandang berusia 25 tahun itu membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit 17 lewat aksi indidunya.

Tambahan dua gol itu membuat pemain Borussia Moenchengladbach itu kini telah mencetak 12 gol untuk timnas dan klub sepanjang 2018.

Tim tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 26 lewat eksekusi penalti Rodriguez setelah Kevin Mbabu dilanggar Nacer Chadli.

Para menit 30, Seferovic mencetak gol pertamanya memanfaatkan umpan silang Shaqiri.

Seferovic yang bermain di Benfica membuat para pendukung Swiss di Lucerne bersorak setelah membuat tim tuan rumah berbalik unggul 3-2 sebelum waktu jeda.

Swiss melanjutkan gempuran mereka di babak kedua. Shaqiri yang menemukan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Liverpool dari Stoke menjadi otak gol keempat Swiss setelah umpannya diselesaikan Elvendi.

Belgia yang butuh tambahan satu gol untuk menjadi pemuncak klasemen grup mendapatkannya pada menit 84 lewat aksi Seferovic. (AFP/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat