visitaaponce.com

Kejutkan Leicester, Fulham Keluar dari Zona Degradasi

Kejutkan Leicester, Fulham Keluar dari Zona Degradasi
Penyerang Fulham Ademola Lookman (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Rui Vieira)

FULHAM keluar dari zona degradasi Liga Primer Inggris setelah secara mengejutkan meraih kemenangan 2-1 di markas Leicester City, Selasa (1/12) dini hari WIB.

Kemenangan kedua tim besutan Scott Parker di Liga Primer Inggris itu diraih berkat gol Ademola Lookman dan eksekusi penalti Ivan Cavaleiro.

Fulham sukses mengatasi kebuntuan mereka dari titik penalti. Sebelumnya, the Cottagers hanya sukses melesakkan satu dari empat eksekusi penalti mereka pada musim ini.

Baca juga: Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

Kemenangan ini sangat emosional bagi Fulham. Lookman merayakan golnya dengan memperlihatkan kaos yang menampilkan wajah Papa Bouba Diop, mantan gelandang Fulham yang meninggal dunia di usia 42 tahun, akhir pekan lalu.

Adapun gol Leicester terjadi di penghujung laga lewat aksi Harvey Barnes.

Kemenangan di markas Leicester itu merupakan kemenangan tandang kedua Fulham dari 26 laga Liga Primer Inggris dan yang pertama sejak kemenangan di markas Bournemouth pada April 2019 lalu.

Seandainya menang, Leicester akan naik ke peringkat kedua. Namun, the Foxes kini tertahan di peringkat empat, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

Leicester mendominasi permainan di babak pertama dan serangan anak-anak asuhan Brendan Rodgers itu dua kali membentur tiang gawang dalam tempo beberapa detik setelah tendangan bebas James Maddison membentur tembok pertahanan Fulham.

Bola liar disambar Youri Tielemans yang tendangannya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang dan tendangan Wesley Fofana membentur mistar atas.

Jamie Vardy nyaris mencetak gol untuk Leicester namun sontekannya memanfaatkan umpan silang Dennis Praet berhasil diamankan kiper Fulham Alphonse Areola.

Fulham juga berpeluang mencetak gol namun kesempatan emas Antonee Robinson bisa dimentahkan penjaga gawang Leicester Kasper Schmeichel.

Lookman akhirnya mengakhiri kebuntuan dan membawa Fulham unggul pada menit ke-30.

Gol itu tercipta dari pergerakan Andre-Frank Zambo Anguissa yang membawa bola dari sisi lapangan Fulham sebelum melepaskan umpan terobosan kepada Lookman, yang dipinjam Fulham dari RB Leipzig, untuk menjebol gawang Schmeichel.

The Cottagers menggandakan keunggulan mereka pada menit 38 lewat titik putih.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah Christian Fuchs melanggar Bobby Decordova-Reid.

Setelah Fulham gagal tiga kali dari titik 12 pas, Cavaliero memilih melepaskan tendangan keras di sudut gawang yang mengecoh Schmeichel.

Leicester baru bisa membalas di penghujung laga, tepatnya pada menit 86, ketika Barnes menjebol gawang Fulham memanfaatkan umpan Vardy.

Leicester gagal mencetak gol lagi sehingga laga berakhir untuk kemenangan Fulham. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat