visitaaponce.com

Pelatih Interim Minta Wales Tetap Fokus Meski Tanpa Giggs

Pelatih Interim Minta Wales Tetap Fokus Meski Tanpa Giggs
Pelatih timnas Wales Ryan Giggs(AFP/Glyn KIRK )

PELATIH interim timnas Wales Robert Page mengatakan timnya harus tetap fokus meski kehilangan manajer Ryan Giggs menjelang laga kualifikasi Piala Dunia.

Giggs ditahan polisi atas dugaan memukuli kekasihnya Kate Greville, November lalu, dan sudah absen memimpin Wales di laga Liga Negara UEFA, pada bulan itu.

Mantan gelandang Manchester United itu membantah tuduhan tersebut dan telah membayar uang jaminan agar bisa bebas hingga 1 Mei mendatang.

Baca juga: Seleksi Pemain Timnas U-18 Ditunda

Meski begitu, Giggs akan tetap absen memimpin Wales saat mereka mengawali kiprah mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 di markas Belgia, pekan depan sebelum menjamu Rep Ceko di Cardiff.

Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW), pekan lalu, mengatakan Giggs tidak akan ambil bagian di sejumlah laga timnas Wales yang akan datang.

Meski begitu, Page mengonfirmasi bahwa Giggs masih ambil bagian dalam proses pemilihan skuat beranggotakan 31 pemain untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia serta laga persahabatan melawan Meksiko.

"Tentu saja dia ambil bagian. Semua staf pelatih memberi masukan mengenai pilihan pemain dan tim lawan. Ini hal yang sama seperti biasanya," ujar Page.

Wales juga akan ambil bagian dalam Piala Eropa 2020. Mereka akan mengawali kiprah mereka di kejuaraan itu dengan berhadapan dengan Swiss di Baku, tiga bulan dari sekarang.

Page mengatakan dia belum mendapatkan informasi dari FAW mengenai siapa yang akan memimpin timnas Wales di Piala Eropa 2020 yang tertunda itu.

"Fokus saya saat ini hanya tiga laga mendatang dan tidak memikirkan apa yang akan terjadi di masa mendatang," tegas Page. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat